Space Tersedia (Cantact Me)

Merdeka !!! Makasih hidup kini makin susah

Rubah undang-undang, saya ingin laptop baru, kasihlah kami media transportasi yang layak, bangun kantor kami dan rubah menjadi taman kanak-kanak, naikanlah gaji kami, tanggungan asuransi keluarga kami tambah satu, kami ingin belajar pramuka di luar negri...!!!

Idih banyak maunya banget...!! begitulah kutipan dari beberapa harapan murid TK Asalngimpi. Gue pikir emang tu orang-orang kerjanya pada ngapain ya..!! lebih bagus mang odingding, walau dia paling doyan molor di kantor or nonton video *** di kantor juga, dia menerimakan diri untuk di gaji sesuai kemampuanya. boleh jadi gaji sebulanya hanya dihabiskan untuk membayar jasa kantor yang dia gunakan untuk beristirahat di ruang AC yang adem.

Kalo di ibaratin pancuran air gentong, itu aer udah abis di sedot ama ikan sapu yang ikut aus karna cuaca panas dan penuh persaingan. "gimana engga de.. kalo bini gue minta jajan idung mancung di luar negri bagaimana... ane kan takut ama bini ane..." itulah ucap ketua kelas yang lucu dan menggemaskan. lalu ada pula anak kecil dalam kelas yang sama bertanya ama gurunya : "bu guyu, apa boleh halaman belakang sekolah kita bangun, karna tanahnya sudah tandus dan kering uang. sementara kelinci-kelinci itu kita titipkan dahulu di kandang sapi sampai musim salju selanjutnya..??" dan lalu gurunya menjawab : "ya bagus, karna kebetulan anak saya besok ada kemping di texas..." jawabnya sambil merem melek.

Nah sekarang gue mau pindah tempat dari TK. Asalngimpi ke TK.Butuhsembako. disini gue nangis darah (ciee lebay... hahaha) waktu seorang murid mengeluh ama emaknya yang lagi nunggu di depan kelas : "Mak penghapus dede udah abis, apa boleh pulpen ini dede makan.." lalu emaknya menjawab dengan mata berlinang air mata asli (bukan air mata buaya tentunya) : "tunggu ya de, tahan dulu aja... siapa tau ntar pulang sekolah ibu guru bagiin karet gratis...". gak ada penghapus karet pun jadi, mungkin begitulah pepatah yang di sadur dari "gak ada rotan, akarpun jadi.."

Nah loe.. kalo loe ngebayangin itu, gimana perasaan loe...??? kalo kalian sedih atau merasa terharu mungkin gue kira gak ada yang mesti di pertanyakan. tapi kalo eloe merasa biasa-biasa aja and gak peduli sama sekali ya gue kira kalian mesti memeriksakan diri kalian ke panti rehabilitasi untuk masalah kejiwaan... hahahha... santai bos mie ayamnya belom kelar dibikin ko... soalnya ayamnya masih sekolah di luar negri..hahhaha.

Beberapa waktu lalu mungkin gue dibikin heran karna adanya siswa yang banyak gak lulus karna adanya sistem yang kusut. lalu pengaruhnya...!!! gilee angka pengangguran meningkat termasuk gue yang terdaftar di dalam angka pengangguran itu... hahah, dan bukan gak mungkin bila hal itu menyebabkan angka kemiskinan ikut meningkat. walau gue lulus dengan nilai yang cukup tinggi, tapi jaman sekarang semua itu udah gak ada gunanya. karna apa...!!! karna sistem kini dikendalikan sepenuhnya sama media yang dinamakan "DUIT".. yep gue kira begitulah.

Tapi syukurlah kini sistemnya udah membaik dan memberikan rasa plong... Gue punya ade yang sekarang ini menghadapi kelulusan.. berharap besar dan berdoa agar ade gue lulus dengan nilai yang mamuaskan... AMMMIIINNNN... doain juga ya kawan...

Gue berharap kelak ade gue bisa menjadi orang sukses dan berguna bagi bangsa, negara, keluarga dan dirinya sendiri. berharap pula tunas-tunas bangsa ini, kedepanya merekalah yang dapat membuat negara ini menjadi kebanggaan. dan kalian bisa dibanggakan.. aminnn lagiii... :-)

Pokonya buat kalian-kalian semua yang lagi mengahadapi kelulusan, gue berharap kalian semua pada lulus oke.. walau judul tulisan gue ini agak gak nyambung sama isinya, yang penting tetep semangat, tetep kejar impian kalian. agak kita dapat merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya.

Merdeka all, semangat, perjuangan belom selesai.
About the Author : . Jangan tanya kenapa anak labil ini bisa menulis. Andra sangat menyukai Semua hal di bidang Informatika. Sesekali menulis Tentang Keseharian dan wawasan yang banyak di jumapainya.

10 comments:

  1. tapi memang seharusnya... revolusi ene UUD.. lha masak yg diuntungin cuman.. yg Pejabat duank wkwkwk.. negara yg aneh

    ReplyDelete
  2. abis lulus ujian, mesti ujian tes masuk universitas lagi..
    berjuang ya!

    ReplyDelete
  3. @Mr6ta : yap bener banget. seharusnya ada penyusutan pajabat gila. hehe.

    ReplyDelete
  4. @hermantan :
    makasih banyak ya.
    semoga adik saya lulus.. aminnn.

    ReplyDelete
  5. semoga adiknya lulus kak!
    dan smg di indonesia tingkat kelulusannya naik dr taun kemarin, amin.
    ;)

    ReplyDelete
  6. wah sama dong, adekku juga lagi menanti hasil UN. Semoga sukses ya :) BTW, burungnya itu lho, hihihi. Lucu :D

    ReplyDelete
  7. kinjungan balik.
    eh, follow donk

    ReplyDelete
  8. @srrriii :
    yep.. semoga lulus... aminnnn
    thanks ya..

    ReplyDelete
  9. @phiy :
    aminnn, semoga lulus.
    oh burung twitter.. hehe.

    ReplyDelete
  10. @arsylala : makasih untuk kunjungan baliknya.

    ReplyDelete