Space Tersedia (Cantact Me)

Iseng Mempercantik tampilan Facebook

Udah bingung buat nyari kegiatan di hari libur. pengen jalan - jalan namun keuangan lagi kusut. dari pagi hari yang di pelototin cuman facebook doang. pengen nulis cerita di blog ga ada bahan yang pengen aku tulis.

Gak sengaja liat foto yang yang di tag sama temen - temen di facebook. kebetulan juga saat itu photoshop belom sempat aku tutup setelah ngedesign beberapa poster. kepikiran deh dari situ buat bikin sesuatu yang unik yang sebelumnya insyaallah belom pernah di coba orang lain. otak - atik di photoshop, uploud di facebook, di tag sama sendiri.... and taraaaaaa... jadilah..."foto tag ala andra".. hahahha...

Pasti penasaran kan apa yang aku otak - atik dari tadi... haha... coba aja liat hasilnya di bawah ini :


Kamu mungkin punya bayangan kalo bikin yang seperti itu sangatlah mudah. tapi buat yang belom tau caranya, nih aku kasih tau cara bikin yang kayak gt.

*cara ini hanya untuk tampilan facebook yang baru, jadi buat yang masih pake tampilan lama. kamu bisa upgrade ke tampilan yang baru.

Pertama, kamu buat gambarnya dulu. bebas lah mau foto or gambar. yang penting skala ukuranya pas. jadi ntar pas di uploud gambarnya ga kepotong otomatis. sebagai gambaran nih andra kasih contoh gambar dengan ukuran yang pas yaitu 98 x 70 pixels.


Kamu bisa meng'edit gambarnya di photoshop, paint, atau apa saja terserah. yang penting jangan kamu edit di notepad aja ya... hahahhaa....

Kedua yaitu, uploud kelima gambar kamu ke facebook. oh iya foto yang tersedia buat ditampilin natinya hanya lima foto saja. kebetulan banget ya nama si "andra" ini ada lima huruf. buat kamu yang namanya panjang seperti "Sukromiun" mungkin kamu bisa sedikit menyingkat namanya menjadi "sukro" hahahha... becanda... oke lanjut,

Ketiga, setelah di uploud, tag satu persatu dari kelima foto tadi ke facebook kamu sendiri. namun perlu diingat, tag foto tersebut dari urutan huruf paling belakang dulu ya. satu persatu aja, jadi bisa keliatan ntar hasilnya.

Keempat, sediakan kopi dan cemilan, nonton tv dan bersantailah. karna tuts nya udah selesai. atau bisa bersantai sambil mendengarkan musik juga. hahaha... ga nyambung banget ya.

Mungkin begitulah caranya, cukup mudah kan. bila ada pertanyaan, kamu bisa meninggalkan pesan di bawah. dengan senang hati aku bakal balas dan bantu kesulitan kamu. atau mau tanya - tanya hal lain, tanya aja sama andra. key...

Semoga Tut's nya bermanfaat. Thanks.
About the Author : . Jangan tanya kenapa anak labil ini bisa menulis. Andra sangat menyukai Semua hal di bidang Informatika. Sesekali menulis Tentang Keseharian dan wawasan yang banyak di jumapainya.

13 comments:

  1. Kunjungan perdana di Blog Sobat ini.
    Kesan pertama blog ini putih bersih dan enak untuk ditatap. tampilan rapih. pasti ini mencerminkan orannya juga...
    salam kenal,... ditunggu kunjungan baliknya.

    ReplyDelete
  2. Boleh dicoba tuh,secara lagi libur panjang masih punya banyak waktu.Thanks untuk kunjungannya!

    ReplyDelete
  3. untuk kaka :

    - Irfan Ludvi Astanto
    - Heri Topan
    - Indra

    Makasih banyak untuk kunjungan dan komentarnya ya... sukses selalu buat kaka.

    ReplyDelete
  4. wah kamsia atas tips mempercantik tampilan FB nnya diatas..

    ReplyDelete
  5. hahahyyy...thank's ya..udah q coba..keren

    ReplyDelete
  6. nih aku jg ada nih...xixixixi
    http://beben-koben.blogspot.com/2010/12/creativity-photo-facebook-profile-page.html

    ReplyDelete
  7. Untuk :

    - Herman
    - Indra
    - DHOD1 C43M
    - Beben

    Mantap... makasih untuk komentarnya ya...

    ReplyDelete
  8. @istiqlal :
    :-) sip bang, makasih banyak ya.

    ReplyDelete
  9. wah mnarik skali gan.. aq jga dah prnh coba tuh... btw ane follow nih, fol back ya.. trims

    ReplyDelete