Space Tersedia (Cantact Me)

Fakta bahwa Moral Bangsa kita sedang tidak Sehat

Hari gini, Semua berita, gosip, bahkan kejadian langsung dipublikasikan dan di ekspos secara masal di dalam negri dan bahkan bisa merambah ke luar negri. Apa pantas bila aib sebuah negara di ekspos dan diketahui oleh dunia luas. Mungkin jaman sekarang sih bilangnya pantas - pantas saja. Namun dalam hal lain, apa pantas Seorang personal ataupun dalam kalangan Group mempublikasikan sesuatu hal yang bersifat aib saudaranya sendiri ( bangsanya sendiri ), dan semua itu dilakukan hanya untuk sesuatu yang sebenernya bersifat pamer saja ataupun dilakukan sebagai mata pencaharian.

Dalam hal ini contoh nyata nya seperti beredarnya video pribadi seorang Artis ternama yang beredar luas sampai ke dunia luas. Bila itu memang sebuah dosa dan kesalahan, maka bukan hak kita sebagai manusia untuk menghakimi secara moral dan asal - asalan. Setiap orang pasti punya kesalahan dan porsi untuk dosanya masing - masing. Pantaskah Seorang bandar narkoba menghakimi seorang copet...??? bila dilihat dari sisi hukum alam memang pantas - pantas saja mungkin. tapi bila dilihat dari sisi moral...??? Mungkin orang ini memiliki kelainan jiwa dengan kesalahanya dia tidak bisa bercermin pada hatinya sendiri.

Bila sebagai contoh aku adalah seorang monster yang jahat, lalu ada sorang maling duit negara berteriak bila si andra harus di hukum seberat - beratnya... mungkin aku bakalan berteriak lebih keras seperti ini "... ngaca donk cooooyyyy..." hehe...

Lalu yang kini sedang hangat - hangat nya adalah kasus orang gila yang bikin salah satu olahraga di negara ini kacau. padahal olah raga satu ini kan aset negara yang sagat berharga, ko malah di pake ladang politik buat nyari duit sih. udah salah gak mau turun jabatan lagi.. dasar gak tau malu.. hehe maaf ya gan kalo agan merasa tersinggung, saya gak lagi ngomongin agan kok, saya cuman lagi ngobrolin monyet piaraan saya ke temen - temen saya, jadi jangan kege'eran dulu ya... hahahaha.

Daripada nulis panjang lebar lagi, mending aku sebutin aja satu persatu penyakit moral yang sedang melanda bangsa kita ini... cekidooottt :
  • HOBI MALING DUIT NEGARA : kalau pun aku sebut Korupsi ujung - ujung nya tetep sih artinya maling juga... hehe. Sekarang ini banyak orang termotifasi dari artis - artis koruptor lain. banyak orang ingin bekerja sebagai aparat atau wakil rakyat, namun bukan karna mereka memiliki patriotisme tinggi untuk mengabdi kepada negara, namun karna ingin kaya materi " sekaya - kayanya ... " hahha. dan lalu menghalalkan segala cara agar bisa menjadi kaya. Lalu apa hukuman yg pantas untuk orang gila macam beginian...??? jawabanya cukup simple, gak perlu di hukum pancung atau di suntik mati. cukup dengan mengambil semua hasil korupsinya kembali dan sumbangkanlah untuk rakyat kurang mampu. kalo di hukum tapi duitnya gak di ambil sih sama aja, ntar malah hukumnya dia beli. "Semoga saja ada wakil rakyat yang baca.." aminnnnnn.... hehe.
  • NARKOBA : Hal yang satu ini nih yang bikin aku mikir sambil cengar cengir sendiri. Katanya 70% pengguna narkoba adalah orang stress, stress ko malah buang - buang duit sih, mending Konsultasi atau melakukan hal lain yg lebih positif. kalo misalnya cuman pengen puyeng dengan mengkonsumsi barang beginian. aku saranin mending ganti aja narkobanya dengan obat yg lebih manjur, yaitu membenturkan kepala ke tembok, sama - sama pusing kan. hahaha...
  • SEX BEBAS : Ada beberapa media masa menyebutkan bahwa 50% pelajar sekolah sudah tidak perawan lagi. halah, geli juga dengernya. yang lebih bener tuh ya 50% orang melakukan sex sebelum menikah. udah kayak kucing aja ya... hahahha.. Akibatnya angka penderita HIV/AIDS meningkat seperti halnya naiknya harga cabai..haha. Bersyukurlah bahwa tuhan menciptakan penyakit HIV/AIDS sebagai batasan dan menjadikanya sebagai sesuatu yang membuat orang berfikir 900 kali untuk melakukan sex bebas. Apa penyakit ini ada obatnya...??? aduh aku kurang tau ya... hahaa... mending jauhin deh sex bebas. ntar juga kalo udah nikap pasti nyobain... hahha.
  • OKNUM GENG MOTOR : Entah bagaimana sejarahnya geng motor di sini pada berdiri bebas. yang mereka tau dan beranggapan bahwa geng motor berkaitan erat dengan kerusuhan atau kejahatan. ya wajar saja mereka beranggapan begitu, karna mungkin mereka hanya melihat selintas dari media masa atau media lainya. Padahal gak segitunya juga kali, kenapa aku sebut oknum geng motor dan tidak geng motor...??? karna gak semua anggota dan geng motor seperti itu. justru segelintir anak setan yang lagi kerasukan iblis lah yang menamai dirinya anggota geng motor lalu melakukan kejahatan lah yang membuat nama geng motor buruk di pandangan masyarakat banyak. tapi ya namanya juga geng, sangat berbeda bila mereka menamainya dengan club dengan berlandaskan hukum - hukum yang baik di dalamnya. so... mending kalian melakukan hal - hal yang berguna untuk masa depan kalian, ketimbang ngelakuin hal - hal ga jelas. masa iya sih loe - loe mau jadi geng motor ampe aki - aki or nenek - nenek... haha... metal kali...
  • FASHION SENONOH : Okelah kalo semua berpendapat kalo fashion itu penting. karna aku juga sangat menyukai fashion dan malah bekerja di bidang ini. tapi bukan disitu masalahnya. kehadiran fashion atau pandangan fashion yang berkiblat ke barat lah yang jadi permasalahanya. Apalagi buat kita yang muslim, ada beberapa yang melepas jilbab lalu berputar 180 derajat dengan menggunakan rok super pendek. jangan sampai deh ya. walau mengikuti perkembangan itu penting. tapi setidaknya kita harus bercermin ke dalam diri kita sendiri. Buatlah dirimu pantas, tapi jangan lupakan nilai - nilai kewajaran dan kesopanan.
Sebenernya sih masih banyak, hal lainya. namun karna terlalu banyak aku malah bingung, hahha. Semoga saja kedepanya hal - hal tadi bisa sedikit - sedikit terkikis dan hilang. dan semoga saja ada jalan keluar untuk menuntas habis semua penyakit moral tadi... amin.

Orang yang pintar adalah orang yang menggunakan hatinya dengan baik saat otak sedang berfikir. dan orang baik adalah orang yang tidak berfikir sembarangan dalam hatinya.

Mohon maaf bila ada tulisan yang kurang baik dan menyinggung. bila ada masukan lain, jangan sungkan untuk berbagi disini. jangan lupa ngasih saya respon di kotak komentarnya ya. Makasih.
About the Author : . Jangan tanya kenapa anak labil ini bisa menulis. Andra sangat menyukai Semua hal di bidang Informatika. Sesekali menulis Tentang Keseharian dan wawasan yang banyak di jumapainya.

5 comments:

  1. PERTAMAX DIAMANKAN.
    haha andra gelo, tumben bikin ginian. getek ah.

    ReplyDelete
  2. haha, sekalinya ada pertamax nya orgil... wkwkwkkk,..

    ReplyDelete
  3. wett, tonk kitu ah ka saya teh !!! kwalat itu namanya, ajajaaja.

    ReplyDelete
  4. Terserah neneng Jebred lah... :-)

    ReplyDelete
  5. iya donQ, terserah eQue !!
    gue ngancam lo neh, buka ym.

    blognya keren ra. bikinin donq.

    ReplyDelete