Space Tersedia (Cantact Me)

Tips of the day : Laporkan penodong ATM diam - diam

Bercerita dengan banyak teman tentang tindak kejahatan di dunia maya, ah rasanya slalu aja ada hal baru yang di buat para penjahat. bosan juga, lalu ada sedikit pembicaraan yang membuat aku bengong... kok baru tau ya ada tips gituan, dasar kurang informasi si andra ini.

Mungkin banyak dari kalian yang udah tau tentang ini, tapi apa salahnya andra mau ngasih tau aja bagi yang belom tau sebagai suatu tips yang moga dapat bermanfaat untuk kalian.

Kalian pernah ga mengalami tindak kejahatan di dalam ATM..?? entah itu di rampok, di todong atau bahkan di copet. tapi mudah - mudahan aja engga ya. tapi boleh nih di baca tips dari andra sebagai pengalaman untuk kedepanya.

"bila kalian di todong di sebuah ATM saat akan mengambil uang atau transaksi lainya, lalu si penjahat meminta kamu untuk memberikan no pin atau meminta kamu untuk mengambil sejumlah uang. kamu bisa melaporkanya secara diam - diam dengan cara memberikan atau memasukan no pin kamu secara terbalik. misal no pin kamu adalah 1234, maka masukan menjadi 4321. meskipun no pin di masukan secara terbalik, namun uang tetap akan keluar, tapi juga secara gak langsung kamu udah ngirim tanda bahaya ke kantor polisi tanpa diketahui si penjahat... "

Sebenernya sih fasilitas seperti ini tersedia di semua ATM. namun banyak orang yang gak tau sama sekali tentang hal kecil yang sangat berguna ini. coba aja kamu cek ke setiap ATM, pasti ada... kalo pun gak ada, pasti ada yang nyembunyiin... hahahha...

Nah sekarang kalian dah pada tau kan, siapa tau temen kamu pengen tau, ayo share tips ini ke semua temen kamu.

Makasih ya udah di baca. Semoga bermanfaat.
About the Author : . Jangan tanya kenapa anak labil ini bisa menulis. Andra sangat menyukai Semua hal di bidang Informatika. Sesekali menulis Tentang Keseharian dan wawasan yang banyak di jumapainya.

2 comments:

  1. Baru tahu kalau pin ATM bisa dibalik dan tetap bisa dipakai sebagai tanda bahaya. Terima kasih banyak infonya.

    Salam ukhuwah

    ReplyDelete
  2. bang @beda : makasih untuk respon'nya...

    salam ukhuwah.

    ReplyDelete