Space Tersedia (Cantact Me)

Hari Kartini adalah Bakar singkong di pinggir kali

Kangen nih sama temen-temen yang subcribe cerita gue. Tiga hari yang lalu ada 7 pesan masuk ke inbox mail gue yang isinya kurang lebih minta postingan terbarunya cepetan di tulis. Duh alhamdullihah banget ya. pokoknya buat yang kirim makasih banget.

Oke, gue mulai cerita nya. jadi begini nih kawan, kemarin.. seperti biasa gue setor muka ke rumahnya mama. dateng malem banget and langsung tidur. lalu paginya gue kebangun karna suara berisik dari luar rumah gue. ya udah deh pikir gue, lagian laper banget. bangun tidur, cuci muka, minum dan langsung membuka lemari es. tapi taraaaa... gak ada apa-apa. cabut keluar buat beli bubur ayam.. disana sambil makan bubur, gue sambil ngobrol juga sama neng geulis tetangga gue (ngelobi with skill full). lalu di belakang gue ada anak kecil yang umurnya sekitar 15 tahun lah. dia lagi ngorek-ngorek pohon singkong yang di tanem sama neneknya di depan rumah. gue tanya kan sama dia.

Gue : "de, di apain tuh pohon singkong... nenekmu marah loh"
ade : "hehe, buat besok om.."
Gue : "besok.. emang besok ada apa..?"
ade : "kan besok hari kartini om..masa om gak tau, ih om payah"

wah gila, jadi tengsing campur bingung. perasaan hari kartini bukan bulan mey deh. tapi gue juga lupa hari kartini tanggal berapa and bulan apa. tapi yang pasti gue tau kalo hari kartini bukan bulan mei. biar gak keliatan goblok gue tanya lagi aja sama si ade kecil.

Gue : "de,, hari kartini itu apa hayo...?"

lalu dengan nada polos dan setengah mengejek si adek ngejawab dengan bangganya.

adek : "hari kartini itu bakar singkong di pinggir kali om.. masa anak gede gak tau..!! aku aja tau.."

Gue gak bisa nahan ketawa... si neng cantik cuman senyum denger si adek ngomong. lalu si neng ceritain deh sama gue kenapa si adek kecil itu jawab begitu. pantes aja dari tadi si neng ini cuman cengar cengir aja. jadi begini nih ceritanya, kemarinya si adek ini gak sengaja denger kakaknya (si neng cantik) lagi ngobrol sama temen-temenya.

*** : "gak sabar gue, pengen cepet - cepet libur.. biar bisa bakar-bakar singkong lagi di pinggir kali."
neng cantik : "oh waktu libur hari kartini itu ya. gue gak ikut, next mungkin gue bisa ikut."
adek kecil : "kaka aku boleh ikut...!!"
*** : "ade mau ikut.. boleh boleh.. besok singkong nenek ade gali semua ya trus singkongnya cabutin oke" (dengan nada becanda)...

Belom sempet kakanya ngomong, si adek langsung lari saking senengnya. dan gue tau kenapa si adek kecil bilang kalau hari kartini itu adalah bakar singkong di pinggir kali. karna temenya si neng itu (***) dongo. (namanya tias,temen deket gue). tias temen gue yang paling pinter. saking pinternya dia udah ngerubah sejarah hari kartini jadi hari bakar singkong.. di pinggir kali lagi. aduh tias...
About the Author : . Jangan tanya kenapa anak labil ini bisa menulis. Andra sangat menyukai Semua hal di bidang Informatika. Sesekali menulis Tentang Keseharian dan wawasan yang banyak di jumapainya.

4 comments:

  1. ikikik, polos banget. Sama kek aku dulu. Lebaran=hari bagi-bagi duit :D

    ReplyDelete
  2. phiy :
    lebaran bukanya beli baju baru. hoho..

    ReplyDelete
  3. astaga..ada ada saja nie..hehe

    ReplyDelete
  4. hmm.. ada ada aja nih mas andra.

    ReplyDelete