Space Tersedia (Cantact Me)

Berusaha lebih keras lagi - Banting tulang itu lebay

Laper di kala persediaan makanan habis, ngelamun karna isi dompet ludes tanpa sisa. mungkin ya gak sama beda sama orang lain yg tergolong anak kos + mandiri. tapi jangan GR dulu buat anak kos yg masih di suply dari orang tua, kayaknya km belom bisa di sebut mandiri sepenuhnya. cukup di buat pusing juga sama keuangan gue yang lagi kusut. bayar kontrakan, listrik, internet, loundy, makan sehari-hari.

Mungkin gak gini jadinya kalo gue masih tinggal bareng sama orang tua ditambah uang jajan bulanan yang menyenangkan. tapi ini jalan yang gue ambil, keputusan anak mamih yang sok untuk hidup mandiri. tapi walaupun ada susah dan senangnya, gue cukup puas. karna gue bisa idup dari kerja keras gue sendiri. pemikiran gue berbanding terbalik sama pandangan kedua adik gue. nyokap sebenernya kepengen gue tinggal bareng keluarga. tapi, "maaf mom, gue pengen temuin jati diri gue dari sebuah pembelajaran yang bener-bener nyata". gue gak tau jadinya kalo gue yg dulu manja masih jadi benalu bokap sama nyokap gue, mungkin idup gue ya begitu-begitu aja. semoga tuhan bersama gue selalu di jalan yang gue ambil dari sejak gue kelas 3 smu sampai sekarang and kedepanya... AMIN.

Tapi ada kalanya seseorang itu nemuin titik untuk menyerah. di saat gue bener-bener nemuin jalan buntu, kadang gue terpikir buat nyerah. "udah deh tinggal bareng lagi aja sama bo'nyok.." tapi enggak "udah hampir 6 tahun ndra loe idup mandiri.." umur gue udah bisa di sebut dewasa banget, and urat malu gue udah hampir 80%, itulah yang bikin gue malu untuk meminta bantuan sama orang tua. apa gue lebay..?? gue kira enggak kalo seseorang berfikir keras untuk bikin orang tuanya senang dan bukan untuk ngerepotin mereka mulu.

Justru di saat susah begini gue bisa berfikir keras untuk memperbaiki masa depan gue. kali ini "N-Computing" yang lagi gue coba, generasi baru untuk Warnet yang terkesan udah jadul banget. gue temui titik buntu saat gue sadar kalo warnet gue kalah saing sama perkembangan handphone berteknologi canggih dan laptop dengan modem and WiFi nya yang bisa dengan praktis di bawa kemanapun dengan harga yang sangat terjangkau. tapi bukan itu pokok masalahnya. hari gini harga bulanan listrik semakin mahal. sedangkan warnet and game online gue memakai tenaga listrik yang cukup besar. kadang pendapatan sama pengeluaran tuh gak seimbang.

So, ya itulah solusinya, N-computing yang sebenernya sudah lama ada tapi baru gue tau ini adalah system hardware yang memungkinkan 1 CPU computer bisa di gunakan untuk 10-lebih PC pemakai/user, sama halnya dengan pemakaian 10 cpu untuk 10 PC. gue bisa menghemat 9 CPU, yang 1 cpu nya saja bisa berkisar 2 juta. bayangkan gue udah menghemat 18 juta untuk 10 unit saja. kalo dalam satu warnet gue punya 20 Client, berarti gue udah menghemat 36 juta and dengan uang segitu gue bisa nabung lebih banyak.

Dan ini ber efek sama penghematan untuk Perbaiki bumi kita. Gue bisa berhemat listrik sampai 60% dari pemakaian gue sebelumnya. menghemat uang menghemat listrik dan juga berhemat tenaga. kerja keras yang gue harap bisa berbuah emas... ngarep gede banget sih gue :-D

Duh kepanjangan deh gue bahas komputernya, hehe abis seneng sih. dalam bulan ini juga gue udah ada persiapan buat usaha kecil-kecilan lah di bidang Handphone and tentunya komputer juga. Semoga aja lancar.. aminn, doain ya kawan.

Tuh kan, siapa bilang kerja keras itu mesti banting tulang. kalo banting tulang, yang ada badan remuk lalu gak bisa kerja malah.. pribahasa itu terlalu lebay buat gue. padahal yang terpenting adalah tekad, kemauan, niat, kerja keras, and jangan lupa berdoa. dan di jaman sekarang ini kita juga harus mengikuti perkembangan jaman. inovasi terbaru dan ide kreativ tentunya sangat di butuhkan bagi kalian yang berfikir sama dengan gue untuk membuka sebuah usaha sendiri. and kalo gak punya ide atau bahkan perlu berkonsultasi untuk ide cemerlang kalian bisa dateng ke studio gue. selain bisa ngobrol panjang lebar tentang usaha, bisa juga kan agak belok ke arah design.. hahahhaa (PROMOSI GAN).

Gak panjang lebar lagi yang bisa gue tulis. Di pagi yang cerah ini, gue mau memberi semangat sama semua orang sejagat raya ini. "SEMANGAT...!!!"
About the Author : . Jangan tanya kenapa anak labil ini bisa menulis. Andra sangat menyukai Semua hal di bidang Informatika. Sesekali menulis Tentang Keseharian dan wawasan yang banyak di jumapainya.

8 comments:

  1. Setuju banget sob....
    Hemat Pangkal kaya..
    Hehehehe....
    Kita Galakan Go Green...
    Untuk menyelamatkan bumi ini..

    ReplyDelete
  2. setuju nih, tapi harus lebih cerdas lg dalam usahanya yah

    ReplyDelete
  3. makasih bnayak kawan untuk semangatnya.

    ReplyDelete
  4. Dimana ada kemauan maka disitu ada jalannyaa :)

    ReplyDelete
  5. sukses jg y buat mandiri'a. thumbs up deh :)

    ReplyDelete
  6. dari tulisannya keliatan banget klo semangatnya udah sampe ke ubun-ubun, atau malah lebih ;)) Semoga sukses usahanya ya :)

    ReplyDelete
  7. aduh makasih banyak untuk komentarnya.

    sukses buat kalian kawan...

    ReplyDelete