Space Tersedia (Cantact Me)

Dunia si Andra dapat Sitelink dari Google

Assalamualaikum. apa kabar kawan semua, semoga sehat selalu tentunya. senang rasanya bisa nulis lagi, walau sekarang gue lagi "PLDK" (Penyakit Lama Datang Kembali) alias lagi malas buat beraktivitas. Hari-hari gue di bulan puasa ini rasanya lemes banget, kalah semangat ama bocah. abis sahur langsung tidur, buka puasa kebablasan ampe jam 9 malem karna ketiduran dan gak ada yang bangunin gue. alhasil, magh gue kambuh. malas makan dan akhirnya gue makan jam 3 pagi sekalian ama sahur. mantap, gak lagi-lagi.

Jama'aaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhh...!!! alhamdulillaahhh. walau malas bukan berarti gue 100% gak ngapa-ngapain. banyak kegiatan yang gue lakukan dengan muka cemberut. manyunnnnn terus depan monitor. baca-baca berita, cek saldo yg siapa tau aja ada yang salah kirim ke rekening gue :-D. dan sesekali blogwalking ke blog nya teman-teman. Lalu gak sengaja gue baca artikel dari blog seorang kawan yang ngebahas Google Sitelink. gue fikir keren ya kalo udah punya sitelink kayak gitu. Kawan-kawan udah pada tau kan sama Sitelink, nah bagi yang belum tahu, mendingan cari tahu dulu deh apa itu sitelink. soalnya andra ngerti tapi gue gak bisa jelasin.

Oke Lanjut, iseng iseng gue cek keyword blog gue pake keyword "Dunia si Andra" dan tarraaa... ternyata blog Dunia si Andra ini udah punya sitelink dari google. sangat senang karna blog ini belum genap satu tahun umurnya, namun udah dapet sitelink dari om google, alhamdulillah sekali. buat kawan-kawan yang belum tahu atau lupa apa itu sitelink bisa lihat gambar yang gue Capture (SS) :

Atau bisa melakukan pencarian di google dengan kata kunci "Dunia si Andra". kalian bisa lihat beberapa link di bawahnya yang merupakan kontent-kontent terpopuler atau keyword dengan pencarian teratas. mohon maklum ya kalo penjelasan yang gue kasih gak jelas atau salah, maklum newbie. gue juga cuman sebatas tau aja tentang itu.

Tapi gue sedikit ingin tahu, di situ gue punya 9 link dalam sitelink. dan ada beberapa teman yang hanya memiliki 2 link saja. lalu apa perbedaanya...??? apa makin banyak makin bagus atau malah sebaliknya. buat kawan-lawan yang tahu, andra minta pendapatnya ya..!!!

Tapi apapun itu, perbedaan dan hasilnya itu gak selalu jadi masalah. semuanya hanya sebuah nilai dari hasil kerja keras. tapi setidaknya gue punya rasa senang karna gue nulis tidak seperti ungkapan kata "ngobrol sama tembok"... ya ada feedback ke gue nya lah. dan gue sangat bersyukur akan itu.

Makasih kawan-kawan yang udah baca tulisan gak bermakna ini. akhir kata kita ucapkan "Alhamdulillah".
About the Author : . Jangan tanya kenapa anak labil ini bisa menulis. Andra sangat menyukai Semua hal di bidang Informatika. Sesekali menulis Tentang Keseharian dan wawasan yang banyak di jumapainya.

20 comments:

  1. apa kegunaan dapat sitelink dari google ..( Maklum masih nubie )

    ReplyDelete
  2. @fachrul :
    dari hasil pencarian, orang lain bisa menemukan link lain yang ada di blog kita. dan itu yang terindex di google. lebih bagus kalo yang terindex tuh sie map nya kayak kang rohman.

    makasih ya komentarnya.

    ReplyDelete
  3. info bagus nih, tapi sy masih bingung... maklum, newbie abis...!!!

    ReplyDelete
  4. @fachrul :
    sip om, sama-sama.

    @sendiri :
    ah empu blog suka merendah gt. :-)

    @dunia kecil indi :
    iya mba, wah keren.
    keyword nya beda tipis.. :-)

    ReplyDelete
  5. Wuahhh, kerennn andra..mantap sekaleee

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah.. tetep ikut mensyukuri mesti belum paham bener soal sitelink :D

    ReplyDelete
  7. Waw.. selamat ya, semoga makin semangat :)

    ReplyDelete
  8. wah, jadi pengen ngecek juga.. :D
    btw, ayo semangat selama puasaaa!! :)

    ReplyDelete
  9. eh keren dunk ada site linknya :D
    btw puasa koq malah males, lah aku malah jadi rajin rajin tidur hehe :D

    ReplyDelete
  10. Salam kenal..Selamat ya..menurutku,itulah hasil dari kerja keras.dapet sitelink google berarti penghargaan dari google karena blognya banyak dikunjungin...

    ReplyDelete
  11. desain websitenya bagus..
    pasti pandai coding ya?? :)

    ReplyDelete
  12. Blog aku udah satu lebih koq ga dapat2 :(Blog aku udah satu lebih koq ga dapat2 :(

    ReplyDelete
  13. butuh brapa lama sih klo dpt site link gitu?? susah gk? syaratnya apa?? berkunjung yah ke blogkku jgn lupa :)

    ReplyDelete
  14. makasih kawan-kawan untuk
    komentarnya.

    untuk @majalah bisnis :
    site link itu kini tidar bisa di ukur oleh waktu.
    namun yang terpenting trafik dan kualitas.

    Semoga bermanfaat :-)

    ReplyDelete
  15. desain yang menarik mas andra...hurufnya juga kalau tida salah pakai bleeding cowboys..

    mantap..

    ReplyDelete
  16. @bang endi :
    yup bang, makasih banyak :-)

    ReplyDelete