Space Tersedia (Cantact Me)

Ini Cerita gue - Ramadhan Part of Love

Ramadhan oh Bulan Suci Ramadhan. Paling seneng kayaknya. Soalnya dari pertama kali gue berojol itu emang udah di tunggu-tunggu. Pas gue nongol "Oooeee...Oooeee.." nyokap gue bilang "diem nak, udah imsak...". Suplay asi juga barangkali di stop ampe ntar buka puasa. no sadis ah, gue cuman becanda.
Ngomongin sedikit, walau banyak, muter-muter flashback ke masa lampau sekitar 1450 Sebelum masehi, When...?? tepatnya tahun kemarin, uuhhhhh.. puasa gue mantep banget "ancurrr". Pak ustad bilang kalo di bulan puasa setan pada di iket. kalo sebelomnya setan udah bikin rapat paripurna tentang rencana godain anak orang di bulan puasa. sayang banget anda kurang beruntung, ente kan lagi pada di penjara. huhu kacian.

Kegiatan seperti biasanya di bulan ramadhan. where..?? "ya di rumah gue.." pas perempatan jalan buntu pokoknya. di bandung tepatnya kota gue tinggal. seperti biasa kakak gue yang ganteng ama kakak gue yang  cantik, plus crew temen-temen gokil gue pada giat bener bangun subuh buat sahur, nah paginya gue liat itu si ganteng nenteng mie rebus, makan saur #part 2 jam 9 pagi. yg laen pada full puasa, tips nya cuman satu "malam begadang, jelang tidur pagi makan sahur dulu, pagi tidur, bangun langsung buka puasa ntar magrib.." alesanya cuman satu "tidurnya di bulan puasa masih dapet pahala". padahal dodol banget kalo shalatnya dia kodho pas nanti shalat tarawih. ini rumah kayaknya selain mesti gue ruwat pake ritual aneh, sepertinya juga mesti gue bom pake dinamit yang gedenya segede drum oli. padahal yg mesti di bom ya orangnya, bom surprice dari Neneng PA (banci sebrang jalan) yang menakutkan. atau mesti khusus mengundang Tablig akbar berkapasitas 20ribu orang di dalem rumah, biar penghuninya pada tobat.

Muter lagi ke jaman edan, tepatnya sekarang. eh eh, taun ini mendingan deh gue. tamat mulu alhamdulillah. 9 hari puasa 3 kali bolong. ya nilai "c" lah.hehe.. itu juga batal puasa karna..?? apa ya.. hehe lagi. oke lanjut lagi. masih ngomongin ini rumah, walau ini rumah masih nampak megah dengan tiga lantai menjulang ke atas dan belibet ama kabel listrik (infastruktur Indonesia kacau). tapi sekarang jauh lebih baik, bila nilai ukur kalo rumah itu mesti nurut ama fengsui, nyatanya pernyataan itu salah. rumah itu ya mesti ngadep ke depan. gue bisa loe bilang sinting kalo bikin pintu ngadep ke atas langit. berarti gue masih waras and bener kan kawan. gue masih waras. fengsui nya aja yang salah. oke lanjut. Puasa masih pada level yang baik, mudah-mudahan di ridhoi Allah SWT aminnnn. kegiatan di bulan ramadhan juga teratur dengan baik. ya walaupu kadang kecolongan buka puasa jam sembilan malem karna ketiduran dan gak ada yg bangunin. tapi bersyukur lah. temen gue malah buka puasa di sambung sama sahur, sungguh malang nasibnya.

Celamitan kalo sore hari. uh gimana enggak ya, maklum rumah pinggir jalan protokol. itu pinggir jalan udah kayak pasar malem. segala semua ada, perut ya puasa tapi fikiran jalan-jalan ke tempat pempek, bakso. malahan itu si mang bakso tanya, "eh de itu perut di taro dimana dari tadi tanya mulu...???" segala ampe gue borong, padahal kalo buka puasa gue paling minum susu pack gt, ngerokok lalu tepar di kursi sambil autis-autisan lewat hp.

Update status :
"nyam-nyam.. kenyangnya buka puasa sama daging onta..."
via pacebuk for junaedi.

di comment ama temen cewek :
"uh enaknya, andra beli dimana...??"
2 tahun lalu.

padahal yang bikin status udah ngimpi bareng dian sastro, itu juga kalo ketemu. soalnya berdoanya sih gt. zzzZZZZzzz.

Tapi tetap aja hal yang paling bikin gue kangen adalah...??? who..??? jawabanya tetep dari dulu ampe sekarang : nyokap gue and masakan nyokap gue yang enak plus nilai tambah dari cara pembuatanya yang penuh dengan kasih sayang. seenggaknya dalam seminggu sekali gue mesti aja balik ke rumah mama. karna di sana, mulut gue gak bisa stop buat ngunyah. saking enaknya tuh, loe gak percaya..!!! dateng aja ke rumah nyokap gue, tinggal pencet bel dan tunggu aba-aba dari si dogi. kalo loe denger tuh dogi menggonggong berarti loe di persilahkan masuk. tapi kalo loe gak denger tuh dogi menggonggong bisa jadi kaki loe lagi dia gigit. di pintu juga ada tulisanya "awas kucing galak". weh jadi kagak nyambung. what...?? udah ah jangan pada banyak tanya, gue juga kaga ngerti, orang yg nulisnya aja yg lagi error (gue). maaf sodara sodara mohon di maklumi.

Ini masih hari ke 10 gue puasa, walau tadi pagi gue cuman puasa ama mie rebus pake telor... Why..?? udah ah banyak tanya aja, kan udah gue bilang kagak tau. :-D jujur sih dompet gue lagi kurus. tapi alhamdulillah lah masih bisa makan sahur, bersyukur. coba deh liat ke terminal. ya ampun masih banyak ya orang ya gak sahur, tapi emang pada gak niat puasa aja kali. padahal warteg banyak. malah katanya "saya kuat kok sahur walau cuman merokok satu batang rokok kretek" nenteng rokok jam 6 pagi pas gue mau pergi gawe. uh ni orang, loe kira sahur bisa di undur. kalo absen iya, kayak gue kemaren. kagak puasa alesanya sakit perut. dosa deh gue.

Tapi apapun ceritanya, apapun itu. Bulan Ramadhan ini adalah bulan Suci, bulan penuh hikmah. Seburuk apapun yang gue lakukan semoga itu hanya kesalahan yang gak bakal gue ulang di hari ini dan kedepanya... aminnn. semoga ya. belom tentu juga tahun depan gue masih bisa menjalankan ibadah puasa. Tapi bila Allah menghendaki, gue memohon untuk di beri umur yang panjang serta kesehatan untuk bertemu lagi di bulan yang suci ini. aminnn.

Soal baju lebaran gimana nih sob, belom dapet THR an nih gue. haha, ini cerita gue,.. baik dan buruknya mohon untuk di koreksi ya. Thanks udah nyempetin buat baca ampe abis. Semoga Allah membalas semua kebaikan. aminnn.

See u next time, bye bye...!!!
About the Author : . Jangan tanya kenapa anak labil ini bisa menulis. Andra sangat menyukai Semua hal di bidang Informatika. Sesekali menulis Tentang Keseharian dan wawasan yang banyak di jumapainya.

6 comments:

  1. hahahahaha semoga puasa nya tamat, berasa cowok kalo tamat gkgkgkgkgkgk

    ReplyDelete
  2. @robbi :
    makasih bi, huuh semoga lancar. amin.

    ReplyDelete
  3. selamat puasa sob.. semoga kuat dan barakah...

    ReplyDelete
  4. hahaha....semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT dan dimudahkan jlnnya, serta diringankan bebannya...

    #nah loh?!

    ReplyDelete
  5. Jika ingin ikut GoVlog mohon dilengkapi persyaratannya http://www.vivanews.com/xl_govlog

    Makasih...

    ReplyDelete
  6. sru jg tuh crtanya, he
    moga puasa nya pol, lm knl ja dri > R.I.S ,

    ReplyDelete