Space Tersedia (Cantact Me)

Gejelocius Day

Telat udah jadi kebiasaan sehari-hari gue. Faktor anak muda yang ngabisin waktunya di malam hari dan lalu esoknya susah buat bangun pagi karna waktu tidur kepake buat maen game atau keluyuran. Sudah biasa itu.

Tapi secara profesional gue sangat-sangat kecewa dengan diri gue sendiri. Telat datang gawe itu suatu pelanggaran dan kebiasaan yang sangat buruk. don't worry, hampir tiap hari gue kerja lembur buat ganti jam kesiangan gue tanpa sedikitpun salari tambahan. Okeh gue ikhlas. "Ya emang mesti ikhlas, lah salah elu sendiri.." Kata-kata yg pasti dateng dari mulut-mulut orang yang tau kalo gue pelaku yg melanggar peraturan. Hehehe, sorry guys.. Makanya kalo bisa tolongin gue. Dengan cara apapun termasuk ngasih gue obat tidur di malam hari. Atau bahkan ngiket gue di atas kasur di malam hari, tapi kurang enak ya !! Pasti fikiran kalian mikir yang enggak-enggak lagi.

Hari ini, gue bold deh kata "hari ini". Gue... Hadeuh, iya gue rasanya ko kayak ilang otak gue sebelah. Pernah gak ngerasain rasanya saat bangun tidur ?? Kalo dalam bahasa latin'nya itu "lulungu keneh", gue dapet kata itu dari kamusnya mang usep tetangga gue. Tau kan rasanya saat bangun tidur, entah dari sekian banyak nyawa yg kalian punya saat bangun tidur itu ada yg masih mancing di empang pak camat, ketemu dian sastro episode ngimpi ketinggian, atau mungkin masih pada maen petak umpet. "Yaaaa !!!" Itulah yang gue rasain di hari ini. cuman bedanya gue. Ngerasain hal ini seharian. Gue mandi ko di pagi hari sebelum kerja, nyampe kantor gue cuci muka lagi malah 2 kali, ngabisin 3 cangkir coffee latte, dan 1 liter aer putih. Apa mungkin ini efek dari bakso malang yang gue makan tadi siang !!

*{"Orang sebelah gue nge'dehem, bikin konsentrasi nulis gue buyar."}

Okeh lanjutin aja ya. Hari ampir mau menjelang malam. jadwal kuliah gue itu jam 5 sore, nah jam 5:30 gue masih di kantor. Gue mesti nunggu sepeda motor gue yang di pinjem sama temen kerja gue. Muka cool gue yang kecampur muka dodol semakin terlihat bodoh. Sms aja gitu ya, lama banget.

"Akhirnya datang jugaaaaaa"
Mirip seperti acara di tv ya !!. Tanpa nunggu lama, gue langsung cabut ke kampus, tapi perasaan gue udah aneh, hujan gerimis jowwww... Tapi tancap terus gas, udah telat banget ini. Jadwal tak sesuai perkiraan, nyampe kampus dan gue gak bisa masuk kelas. "Bingung sambil godain tukang batagor"...

"Mang bisa toh kasmito awa satu mangkok !!!" (Kasmito berasal dari kata kasbon yang sudah di adaptasi di negara api bagian cileunyi kidul)
"Duh teu bisa jang, kecuali ujang menta heula ka leasing..."
"Ka adirrra maksudna?? Euuuhhh banyak gaya situ mang... Hayang di oyag-oyag rodana ku sayah mang...!!"
"Ulah atuh kang, satengah piring bae jang nya..."
"Nya sok mang, tapi make sangu meh wareg atau eta lontongan okehhh... Tuh kan si emang beuki kasep.." (Muka ngerayu)
"Kumaha sia weh kampret...(Sepertinya itu perkataan si mang batagor di dalam hati)

Sepertinya gue salah satu mahasiswa paling geje di kampus ini. Bila mahasiswa dan mahasiswi lain berkumpul bareng temenya ngebahas mata kuliah, gue duduk cingogo di depan tata usaha autis maen hape sambil ngebalesin sms para pelanggan yang mesen balsem ke gue. Sampingan bro, lumayan buat naek haji.

Dan akhirnya gue mutusin buat pulang ke rumah, rebahan di kasur sambil online. Lagi-lagi jadwal gak sesuai rencana. Ujan malah turun deras pas gue lagi di jalan, gue liat ada titik terang tuh di depan, belok dan berteduhlah gue di depan minimarket. Dan sepertinya gue pelopor dari sekian banyak orang yang ikut neduh yang ngabisin lahan parkir di mini market ini. Tapi rejeki juga toh buat kakek-kakek hidung belang yang jagain lahan parkir ini minimarket.

Udah hampir satu jam lebih gue neduh disini, ujan malah makin gede. Kayaknya gengsi banget kalo gue gak belanja. Akhirnya gue harus merelakan lembaran 20rebu gue yang terakhir buat di beliin satu kaleng bir.

Ini tempat udah kayak kumpulan orang-orang genit yang haus akan cinta. Nggak cewek nggak cowok ko kayaknya gue liat pada genit-genit banget. Seorang pekerja minimarket cewek membisikan sesuatu sama si kakek penjaga parkir. "Mang, mintain nomor telpon cowok yang lagi duduk di atas galon dong !!" (Cowok itu bukan gue okeh). Dan perkenalan pekerja cantik dengan cowok mujur'pun berlangsung. Sambil gue liat si kakek hidung belang godain orang pacaran, cewek yang parkir motornya sebelah gue sepertinya termotivasi dari cewek yg mintain nomor telepon cowok mujur tadi. Dia ngeliatin gue sambil senyam-senyum gak jelas. Sampe akhirnya dia colek lutut gue yg dalam posisi lagi duduk di atas motor.

"A ko sendirian aja..." Ucap cewek itu sambil memainkan rambutnya.
"Iya hehehe.." (Ciri khas cowok tengil)
"Emang gak malem mingguan ya a..??"
"Kagak, lah kan lagi ujan.."
"Berarti mau mau malem mingguan ya kalo gak ujan..??" Gue liat ni cewe makin keliatan centil aja.
"Ya, bisa jadi bisa jadi.."
"Ih aa becanda aja.., aa aku boleh gak minjem pin bb aa..!!! Disini kan ujan, kayaknya kalo ngobrol via bbm di rumah kan lebih asik a..." (Dengan muka malu-malu kucing garong) kayaknya ini cewe korban acara gombal di tv.

Perkenalan dalam situasi kayak begini nih yang bikin konsentrasi buyar, Membrudal, ngaburial dan meloplop. (Bahasa dari negara api, gue dapet dari kang e'eng si pengendali udara). Pernah nonton kan the lagend of kang e'eng di tv!!. Lanjut.. Disinilah kesetiaan seorang lelaki di uji. Pemikiran antara kasih-enggak-kasih-enggak pun di komporin sama 4000 kapasitas stadion yang isinya syetan semua.

"Boleh-boleh aja ko, tapi kalo nunggak ntar gue datengin ya ke rumah..." (Gaya cowok tengil)

Sebenernya itu dengan berat hati (alesan biar pacar gue gak marah). Nantinya kan bisa jadi client bisnis gitu atau mungkin sahabat (jelas banget ya bokisnya).

Kalau gue tulis semua pembicaraan gue sama ni cewek, sepertinya bakal ngabisin 4 lembar kertas a4 dengan margin mepet ampe ke ujung.

Senyum-senyum kentut aja sih, gue mah setia banget sama pacar gue, hehehe (takutnya dia baca tulisan gue ini) hahhahaha..

Udah 2 jam gue disini, bentar lagi gue harus jemput pacar gue pulang gawe. Gue liat ujan juga masih gede. Kalo gue fikir-fikir, gue ini kayak lagi terjebak di situasi paling gak jelas di hari ini, judulnya "gejelous of the day".

Satu persatu orang nekad ujan-ujanan dan ninggalin TKP. Dan akhirnya gue kena juga di ceramahin sama mulut embr si tua bangka penjaga lahan parkir, karna mungkin dia udah gak ada temen ngebacot. Dengan niat yang fokus ngejar waktu buat pulang dulu ke rumah nge'repair muka gue yg belom di setrika. Kalau bahasa kerennya : "memulihkan ketampanan. {By : Agih Marlo}. Kan tengsing juga jemput pacar kalo ni muka sama badan berantakan, bahaya kalau di sangkain abudemen ojek.
Okeh, walau hujan masih cukup kecil di temani jutaan temenya yg gak cape jatohin diri dari langit akhirnya gue nekat ujan-ujanan tanpa jas hujan. Ayo kuda biruku, kita melesat sekencang kencangnya (40km/jam atau sama dengan daya kayuh tukang beca menaiki tanjakan). Faktor parno akan jalanan basah yg licin membuat gue harus menyabarkan diri buat merayap pelan menuju rumah. "Yang sabar ya andra, biar culun yg penting selamat sampe tujuan".

Nyampe rumah !!! Gak segitu buru-burunya sih, gue rebahan deh di kasur kesayangan sambil dengerin musik. Berharap gak ketiduran, kalau ampe ketiduran bisa di bully ama cewe gue besok.

Tapi yang pasti, banyak pelajaran yg gue dapet dari hari ini. Yang pertama : jangan salah pilih tempat buat neduh. Yang kedua : jangan sembarangan ngasih pin bb sama cewe. (Akibatnya bb gue krang-kring kayak customer service. Kalo doi tau bisa di sate gue). Dan yang ketiga dan terakhir : jangan ampe telat bangun kalau kagak mau hari lu geje kayak gue. Soalnya nih, orang telat bangun yang dateng kesiangan ke tempat gawe itu bawaanya emosi sama gak enak hati. Jadi DWYOR (do with your own risk) lah guys. Yang artinya Resiko di tanggung penumpang.

See u next post, bye bye :)

About the Author : . Jangan tanya kenapa anak labil ini bisa menulis. Andra sangat menyukai Semua hal di bidang Informatika. Sesekali menulis Tentang Keseharian dan wawasan yang banyak di jumapainya.

0 comments:

Komentari Tulisan Si Andra

Please Follow me on Twitter | Facebook | RSS Feed