Space Tersedia (Cantact Me)

Koreksi dan Instropeksi diri

Di blog gue yang laen bersama seorang temen gue yang bernama Puri, and blog yang kita kasih nama "Roti Import" itu banyak hal - kecil yang sangat berharga dan bermakna. walaupun isinya cuman sekedar nyeritain atau share hal - hal biasa sekitar kehidupan kita. namun betapa di dalamnya banyak hal kecil yang gue rasa sangat bermakna. ya gimana engga. disana kita berbagi cerita kesenangan dan pengalaman menarik. sedikit membuat senang hati si sela - sela kesibukan kerja yang menjenuhkan and gitu - gitu aja.

Karna lama gak blogging pula, temen - temen yang laen banyak bertanya.. "si andra kemana..." apakah di telan bumi atau di telan monster jahat ya... hahaha... sebernya sih di saat gak melakukan kegiatan blogging itu gue juga nyaris gak punya kegiatan laen selain bermalas - malasan di dalam kamar karna kesehatan gue yang sedang kurang bagus. alasan lainya juga mungkin karna gue banyak nemuin beberapa kesalahan dan kegagalan yang gak gue sadar and gue gak nemuin jalan keluarnya. Seperti halnya menemukan jalan buntu dan berhenti karna lelah... ciee.

Lalu dengan pikiran yang jernih, upaya yang gue lakuin mungkin dengan cara itu. dengan tetap tenang dan berfikir jernih untuk memecahkan hal - hal yang belom gue tau jalan keluarnya kayak gimana. dan akhirnya gue dapetin sesuatu yang wahhhh, "koreksi dan instropeksi". apa gue terlalu sombong atau lalay, mungkin itulah kunci nya. contoh kecilnya seperti instalasi jaringan yang sedang gue kerjain, banyak client yang mengeluh ama kerjaan gue. gue bertanya sama diri gue sendiri "apa sih kesalahan gue, and dimana letak kesalahan yang gue bikin...???" berfikir dan terus berfikir... lalu sedikit demi sedikit gue koreksi lagi dan syukurlah semua baik - baik aja sekarang. lalu contoh kecil lainya yaitu satu hal kecil yang bikin gue malas buat buka blog gue yang satu ini. setelah redesign dengan template baru, namun betapa kecewanya saat kulihat template gue ini di more resolusi. wah bukan main acak - acakanya. jadi merasa gak pede and akhirnya malas blogging. namun secara gak sengaja gue edit - edit lagi, dan sebenernya kesalahanya gak sefatal itu. gue cuman mengganti dua angka dalam template gue ini, and hasilnya lumayan lah, gak terlalu acak - acakan lagi.

Hal lain yang bikin gue instropeksi lagi adalah tentang kesehatan gue. gak mau beraktifitas karna lemes dan gak bersemangat. kesehatan kian menurun. disamping karna kegiatan negativ yang gue lakuin seperti maen game yang gak kenal waktu, ampe bergadang tiap hari, dan mungkin juga karna dosa gue sama nyokap... hahaha. gue biasanya pulang kerumah nyokap kalo ada perlunya doang. dan gue sekarang malah kangen sama nyokap... aduh mama maafin si andra ini. gue terlalu disibukan sama kesibukan gak jelas ampe keluarga di kesampingkan. anak kayak gue ini ternyata gak bisa lama - lama jauh dari orang tua. kalau waktu kecil nyokap manage hidup gue se teratur mungkin. sekarang idup gue malah semrawut, kusut... hahahhaha... kayaknya mesti buka lemnaran idup baru dengan pola hidup yang baik.

Dan gak lama lagi setelah gue nulis tulisan ini, gue bermaksud mau pulang ke rumah mama... mom andra's home..!!! so mau cepet - cepetan nih nulisnya. mau langsung mandi terus benerin muka yang kusut... hahaha... soalnya gue bisa di deportasi lagi kalo mama liat gue kayak gembel... hahahaa.

Gak banyak yang gue bisa tulis saat ini. tapi seenganya yang baca bisa ambil sedikit pelajaran tentang ... apa ya... tulisan gue kayaknya gak punya makna... hahahhaha... wtf lah... sampai jumpa lagi ya kawan. semoga kalian sehat selalu... amin.
About the Author : . Jangan tanya kenapa anak labil ini bisa menulis. Andra sangat menyukai Semua hal di bidang Informatika. Sesekali menulis Tentang Keseharian dan wawasan yang banyak di jumapainya.

8 comments:

  1. Jaga kesehatan kawan: makan bergizi, olah raga teratur, istirahat yang cukup. Semoga sehat selalu

    Salam ukhuwah

    ReplyDelete
  2. salam ukhuwah bang beda.
    makasih untuk setiap responya.

    ReplyDelete
  3. blog aku kasih nama,, hamparan ilahi,, hehehe,,

    keren ya karangan ndrianya,, salam blogger,, :) moga sukses

    ReplyDelete
  4. mas,, saya gx tau mau koment yang mana, artikelnya update lagi donk, cuma ini yang saya suka,, :)

    ReplyDelete
  5. udah ada update post baru ka. yuk baca.
    makasih juga untuk awardnya ya.

    ReplyDelete
  6. aduh..jadi sedih bacanya...
    semangat donk..mana coca cola mu? hahaha

    ReplyDelete
  7. Semangat sob. terus berkarya.

    ReplyDelete
  8. Puri :
    dih ntu postingannya dah lama banget. jadi dah basi, sekarang udah jadi fanta malah. haha.

    Fana :
    Makasih ya, sukses selalu.

    ReplyDelete