Space Tersedia (Cantact Me)

Ada apa dengan Blogger ?

Mungkin itulah judulnya. kurang begitu ingat kapan mulainya perawatan server blogger ini. yang jelas pas begitu beres, gue langsung buka and coret-coret lagi. tapi apa yang gue dapet. ternyata eh ternayata, mungkin ada kesalahan atau apa.. satu postingan gue yang gue kasih judul "Selamat, Anda kurang beruntung" ternayata hilang dari peredaran. kalo beberapa menit yang lalu gue masih bisa liat di RSS Feed. tapi sekarang udah bener-bener gak ada. lalu beberapa pengeditan template yang gue edit 2 hari kebelakang pun ikut gak ada. nyaris tanpa bekas.

Lalu Ada apa dengan Blogger ? .. tadinya gue pikir, bakalan ada kejutan pas proses maitenance selesai dengan interface baru yang sebelumnya pernah dijanjikan bakal lounching di tahun 2011 ini. tapi pas gue login, eh masih sama kayak sebelumnya alias gada perubahan sama sekali. menurut isue yang gue denger sih blogger akan ditutup. ini gue kutip dari Tekno Kompas, dan berikut kutipanya :
JAKARTA, KOMPAS.com — Proses perbaikan layanan Blogger.com tak kunjung usai sejak dilakukan pada tanggal 11 Mei 2011. Spekulasi pun mulai bermunculan di internet. Kabar yang saat ini tengah berembus, perbaikan paling lama sepanjang sejarah Blogger.com ini terkait rencana bahwa layanan tersebut akan segera ditutup pada 25 Juni 2011.

Seperti dilansir situs Softpedia, memang benar akan dilakukan penutupan terhadap layanan Blogger pada bulan Juni mendatang. Tapi tenang dulu. Layanan Blogger yang ditutup tersebut bukanlah secara menyeluruh, melainkan akun Blogger lama yang mendaftar sebelum tahun 2007 dan sampai sekarang belum mengintegrasikan akun Blogger mereka dengan akun Google.

Sebelum Blogger diakuisisi Google, layanan tersebut memang menggunakan sistem akun sendiri sampai tahun 2006. Setelah proses akuisisi dilakukan, baru akun baru mulai diberlakukan dan pengguna diminta melakukan migrasi pada tahun 2007.

Selama empat tahun itu ternyata integrasi tidak dilakukan secara otomatis sehingga pada akhirnya Blogger memutuskan akan segera menghapus dukungan bagi akun pengguna lama. Tidak hanya akan lama yang berhenti bekerja, tetapi blog yang terkait dengan pengguna lamanya pun tentu juga akan segera dihapus jika penggunanya tidak segera bermigrasi ke sistem yang baru pada 25 Juni 2011.

Sebelumnya, Google juga menghadapi masalah yang sama di YouTube dan telah mengeluarkan peringatan serupa baru-baru ini. Mereka meminta para penggunanya untuk memiliki akun Google terlebih dahulu.

Menurut informasi yang beredar, sebelum proses penutupan akun lama Blogger dilakukan, akan ada keterangan lebih lanjut sebelum 25 Juni 2011. (Kompasiana/Pasukat Milala)
Dan ternyata tidak. udah gratisan, ngotot pula si andra ini, hehe. tapi dari situ gue udah persiapin hal baru. Pilih Hostingan sendiri, domain sendiri. dan insyaallah order secepatnya. Untuk masalah lainya alhamdulilah gue bisa sendiri. karna sebelumnya gue emang udah punya webblog berbayar sendiri. namun dengan topic dan tema yang berbeda. Semoga aja semua lancar.. aminnn.

Untuk Blogger. Semoga saja perbaikanya membawa perubahan yang baik.. amin... sukses selalu buat blogger.

About the Author : . Jangan tanya kenapa anak labil ini bisa menulis. Andra sangat menyukai Semua hal di bidang Informatika. Sesekali menulis Tentang Keseharian dan wawasan yang banyak di jumapainya.

15 comments:

  1. Ada banyak error sekarang de.
    semoga kedepanya enggak

    ReplyDelete
  2. Wahh, Ndra.. kalo aku nih kejadiannya bukan postingan yang ilank.. tapi komen :(

    ReplyDelete
  3. Wah blog dan template nya bagus

    ReplyDelete
  4. Nice blog sobat. keep blogging ya. jangan lupa kunjungi blog aku Formula Blogger

    Salam Blogger.

    ReplyDelete
  5. saya juga ada beberapa
    comment yang hilang.
    makasih buat kunjungan dan komentarnya yang bermanfaat
    buat saya. salam blogger. :-)

    ReplyDelete
  6. Hari ini error lagi widget komentar dan followernya...
    siap2 belajar WP....
    Template duniasiandra keren abissss..............

    ReplyDelete
  7. Ari Ibnu :
    pantes followernya gak ada.
    wp saya udah punya :-)
    makasih banyak ya, komentarnya bikin saya gr..

    ReplyDelete
  8. Nasib nya persis kaya saya sob

    ReplyDelete
  9. Blogger keren :
    Yep bang, entah apa yg sedang di perbaiki atau
    letak errornya.

    ReplyDelete
  10. bener, blogger maintenanse sob ??
    dari postingan dan komentar saya juga ada yang ilang :D

    kabar burung yang katanya blogger akan di tutupo bulan juni cuma kabar2 duank, menurut saya blogger cuma mau menghapus beberapa blog yang sudah tidak aktif.
    Coz banyak yg membuat blog hanya cuma buat iseng2 saja :D

    Keep Blogging !!

    ReplyDelete
  11. semoga aja blogger tidak tutup menurut kabar bertita.
    nice post sob.

    ReplyDelete
  12. saya baru buat, jadi kurang tau.
    tapi kalo berita blogger bakal di tutup
    kayaknya konyol. baru buat ko udah mau ditutup.

    makasih udah share bro.

    ReplyDelete
  13. ikutan nimbrung lagi, sekalian promosi blog baru.

    ReplyDelete
  14. kalo aku template nya berubah menjadi template sebelumnya...
    dan di Blogger ada perubahan...yaitu sekarang ada lagi tab Uangkan atau "Monetize"

    ReplyDelete
  15. mungkin kalo di komputer itu restore kali ya.
    yang pasti apapun perubahan pada tanggal sekian, blogger mengembalikan/restore ke tanggal sebelumnya.

    makasih untuk responya yang sangat membantu saya. :-)

    ReplyDelete