Space Tersedia (Cantact Me)

Namanya adalah Dorokdok - kerupuk extreme

Setelah hampir 20 detik gue gak bisa bernafas, akhirnya gue bisa bernafas dengan lega. mengambil nafas sedalam mungkin dan mengeluarkannya lewat belakang secara diam-diam (Project X=kentut tapi tidak ketahuan). Itupun berkat pertolongan temen gue yang berinisiatif untuk membawa sapu dan memukulkan pegangan sapu tersebut ke bagian leher belakang gue, dan benda yg nyangkut di tenggotokan gue itu langsung melesat keluar dari mulut gue. Tapi yang jadi pertanyaan gue, kenapa mesti sapu..!! itu kan sakit banget. tapi makasih ya kawan, loe emang sadis abis.

Sebenernya apa yg terjadi ama gue, ngomong panjang lebar tapi gak jelas. ya anggap aja itu adalah basa basinya. sebenernya gue itu "keselek kerupuk kulit" pas lagi makan mie rebus. kelebihan doyan makan kerupuk kulit ampe gue gak bisa ngomong sepatah katapun pas kerupuk yang terbuat dari kulit sapi itu nyangkut di tenggorokan gue. yang bisa gue lakuin saat itu cuman berdiri dengan mata melotot sambil mengucapkan bahasa-bahasa yang aneh sperti "miuuummm..." yang artinya minta air minum, lalu "ooonnngggg.." yang artinya tolongin gue donk. kira kira seperti itulah gue ngoceh pas keselek.

Kalo loe liat di judulnya ada kata "dorokdok" dan darimana kata itu berasal dan artinya apa, lalu apa hubunganya ama gue yang keselek kurupuk kulit. inilah jawabanya. ini adalah percakapan gue sama si ibu penjual mirebus sesaat sebelum gue ampir pingsan.

Bu nti = Penjual mie rebus
Gue = Orang yg Keseleknya

Gue : " bu itu donk satu" sambil nunjuk ke arah kerupuk
Bu nti : "yg mana jang, sambel maksudnya..??"
Gue : "bukan atuh bu, mie aja belom ada.. buat apa sambel.."
Bu nti : "minta apa atuh si ujang tah..?? mang jaja bukan..!!" sambil menunjuk ke arah mang jaja suaminya.
Gue : dalam hati, "OMG, kenapa mesti mang jaja yg si ibu tunjuk, gue masih normal kali nee, ah gilingan banget si ibu."
Gue : "ah si ibu, maksud saya, itu bu kerupuk kulit.."
Ibu nti : "Oh dorokdok, ngomong atuh dari tadi.."
Gue : "bukan bu, tapi kurupuk kulit.."
Ibu nti : "eh ari si ujang" (dengan nada sinden) "dorokdok sama kurupuk kulit teh sama, cuman beda bahasa nya saja..."
Gue : " ohh, beli 5 bungkus ya bu.." (lapar)

*ujang : adalah paggilan untuk lelaki, atau paggilan seperti adek (pria).

Dari situlah gue tau kalo cemilan yg menyebalkan itu namanya adalah dorokdok (nama lain untuk kerupuk kulit). kalo kalian gak percaya dan ingin mencobanya. coba aja makan kerupuk kulit 3 bungkus tanpa air minum. tapi gue harap jangan di coba. makan aja dikit-dikit dan sediakan air minum.


About the Author : . Jangan tanya kenapa anak labil ini bisa menulis. Andra sangat menyukai Semua hal di bidang Informatika. Sesekali menulis Tentang Keseharian dan wawasan yang banyak di jumapainya.

13 comments:

  1. Nilman :
    iya bang, tapi mesti hati" makanya. :-)

    Idris :
    Yep, enak loh bang. :-)

    ReplyDelete
  2. Nyaam Nyam Nyaam Kriyuuk Kriiiyuuk
    Mantaaaab abiisss.
    Yaa kalau nggak minum seret atuh (susah nelen). hahaha

    ReplyDelete
  3. Nabil ftd :
    iya bang, makanya saya keselek. :-)

    ReplyDelete
  4. mantap gan, gimane tuh biar bisa pengguna fb komen di blog???

    ReplyDelete
  5. hati hati om kalo makan. hehe

    ReplyDelete
  6. all, makasih untuk komentarnya. :-)

    ReplyDelete
  7. Meuleug nuangna ge kudu siap2 nginum weh

    ReplyDelete
  8. Kabayan : iya bang, mesti siap minum
    kalo pengen makanya. :-)

    ReplyDelete
  9. mang seret atuh klo mkn kerupuk kulit tnpa minum hehe..

    ReplyDelete