Space Tersedia (Cantact Me)

Sedikit Mysteri - Apa kamu pikir ini menyeramkan ??

Udah hampir tengah malem, hampir selesai kerjaan renovasi Warnet. Badan rasanya pegal. Kalo niatnya emang mau menghemat, gue mesti cape-capean kayak gini. padahal kerjaan Renovasi + pindahin warnet dari lantai dua ke lantai satu tuh bukan hal yang mudah. yang pasti hal tersebut sangat melelahkan. tapi kalo di fikir lagi, kalo kita pikir kita bisa kenapa gak di kerjain sendiri tanpa harus menyewa jasa tukang.

Gmbar dari Google - Bukan Rumah Gue (biar agak serem)
Badan rasanya udah kayak remuk, ditambah rasa gatal karna belom mandi. sejenak istirahat sambil duduk-duduk di atas tangga melihat sekeliling lantai 2 tempat tinggal gue sekarang yang udah kosong melompong dan juga sangat gelap. Hampir sama dengan apa yang gue liat saat gue pertama kali dateng ke rumah ini 5 bulan yang lalu saat masih renovasi ulang dari sekian waktu rumah itu dikosongkan. Sedikit menyeramkan lah rumah bekas orang india dengan dekorasi khas india jaman dulu.

Suara aneh di lantai dua.
Ambil tang donk, ucap kaka yg lagi ngupas kabel bareng 2 teman lainya yang laen. suaranya terdengar cukup jelas untuk rumah yang berlokasi di pinggir jalan raya besar di kota bandung ini. tapi kok, jam segini (sekitar jam 11.30 malam) ada suara bising di lantai dua !!! seperti ada seseorang yang sedang memukul tembok lantai. jelas seperti kegiatan di siang hari seperti mencabut paku paku beton yang tertanam di tembok lantai. tapi kok ini tengah malem kayak gini, lagian siapa lagi. hanya ada gue, dua temen gue di bawah bareng kaka, dan satu sodara gue lagi tidur di kamar di lantai dua. gak pengen penasaran lebih jauh, gue bertanya tentang suara itu ke kaka and temen gue. mereka juga ternyata berfikir aneh tentang suara itu. apa mungkin sodara gue lagi ngerjain sesuatu di atas ya. tapi temen gue yang satu bilang kalo sodara gue emang lagi tidur pules di kamarnya. Gue lari menaiki tangga dengan maksud untuk mengecek suara bising di atas sana. tapi pas gue di atas, suara itu hilang.. memang aneh. lalu gue cek ke kamarnya sodara gue, hasilnya emang bener kalo sodara gue lagi tidur nyenyak. Lalu suara tadi itu...???

Siapa Ibu yang menggendong anak kecil itu ...???
Oke lah berfikir positif sambil berlari terbirit-birit menuruni tangga karna takut. beberapa menit berlalu kejadian tersebut udah basi banget kami bahas. sambil mengobrol di temani cemilan kacang, rokok, dan kopi hangat kami bertiga (gue, kaka, and temen) lagi barengan ngupas-ngupas kabel untuk instalasi listrik. kerjaanya juga hampir selesai, hanya tinggal sedikit pengerjaan lagi dan beres-beres yang bisa kami lakukan lagi besok. tapi sambil mengobrol kami lupa kalo malam itu udah menunjukan jam 00.30. bergadang itu bukan hal yang aneh buat kita. semuanya itu udah biasa.

Suasana jalan raya terlihat sangat jelas dan sepi, kosong. kalo gue pandang kayaknya jalanan yang panjang itu bisa gue liat sampai mengecil tak terlihat. lampu penerangan jalan yang redup seakan memberi judul malam yang sunyi. angin malam yang masuk terasa sangat dingin karna pintu terbuka sangat lebar. Pandangan gue sejenak ter'alih kepada sesosok ibu yang sedang menggendong anaknya. terlihat sedikit tua dan lusuh, ibu itu lalu memungut sampah bekas kemasan air mineral tepat di depan toko/warnet gue. gue berfikir kalo ibu itu seorang pemungut sampah seperti pemungut sampah lainya yang banyak gue liat di daerah sini. "kasian banget ya bi.." ucap gue kepada temen gue.. "iya ndra..." jawabnya. lalu bermaksud untuk sedikit memberi bantuan uang lah kepada si ibu itu, karna kasian juga seorang ibu mesti memungut sampah di malam hari sambil menggendong anaknya. dalam fikiran gue "tapi kok malem banget ya kerjanya". sambil berlari mengejar si ibu tadi yang hanya berjarak 5 langkah kaki dari tempat gue duduk. tapi...!!! lagi lagi gue di buat bingung. padahal belom 15 detik si ibu itu beranjak dari penglihatan gue. "Ibu itu hilang...." jalan raya yang luas dan kosong, trotoar yang kosong pula, gak ada gang kecil atau tempat yang bisa di pakai untuk bersembunyi. jadi mustahil orang itu bisa hilang. lari sekencang-kencangnya pun gue pikir mustahil. apalagi sambil menggendonk anak. jadi apa yang sebenarnya gue liat tadi...???

Sedikit flash back ke belakang saat warnet masih bertempat di lantai 2, kira-kira 3 bulan yang lalu, gue selalu merasa aneh bila memandang ke arah sudut berdekatan dengan tangga menuju ke atap rumah di lantai tiga. seperti ada yang mengawasi gue. Gue agak sedikit peka untuk masalah seperti ini. gue selalu membayangkan sesosok ibu yang duduk sambil memangku anaknya di sudut itu. ini jauh sebelum gue mengalami kejadian yang gue ceritain tadi. Lalu seseorang yang pernah menempati rumah ini sebelumnya (masih sodara gue juga) bercerita sesuatu yang cukup bikin gue merinding. ada beberapa cerita, namun cerita yang satu ini bikin gue takut merinding disko deh. Ceritanya seakan berkaitan dan benar. dia sempat melihat sesosok ibu dan anak kecil di sudut itu. padahal dia (sodara gue) hanya tinggal sendiri di rumah ini sebelumnya. persis seperti yang gue bayangkan dan gue rasakan bila memandang ke arah sudut itu.

Seorang Ibu dan anaknya, jelas kalo itu bukan suatu hal yang kebetulan saja. lalu siapa..??? tapi gue gak pengen tau lebih banyak lagi deh. cukup.. cukup...

Terror Sebelum tidur.
Masih syok gue sama apa yang gue liat tadi. gue gak mimpi, tadi gue liat si ibu itu ngilang. ah mau di lupain tapi tetep aja inget. maklum gue kan lagi takut :-) ."udah deh, terusin aja besok.." ucap kaka. semua orang beres-beres, memasukan kendaraan, temen-temen gue juga bersiap buat pulang, sedangkan gue berbaring sejenak di atas papan sekat sambil melihat ke arah depan kaka lagi memasukan sepeda motor ke dalam toko. uhhh rasanya cape banget, sejenak gue memejamkan mata, namun tiba-tiba... "ddduuuuggggghhggh" sebuah benda sepertinya menghantam papan dimana gue berbaring... "aduh apaan sih ini..." tapi pas gue bangun, gue gak melihat satupun benda di sekeliling gue. lalu apa yang menghantam papan itu hingga membuat gue kaget bukan main. gue berfikir kalo kaka jahil. "gada kerjaan banget gue kailin loe, gue kan lagi masukin motor.." jawab kaka. lagian kalo di fikir gak mungkin juga kalo si kaka jahil. ngeliat dari posisinya yang lagi di luar dan juga lagi masukin sepeda motor gue yakin gak munkin. lalu yang tadi itu apa...??? apa ada yang dengan sengaja melempar sesuatu ke arah gue... dan siapa...???

Dalam satu malam gue ngalamin 3 kejadian aneh. menakutkan. sekarang sudut menyeramkan di lantai dua itu di bangun kamar, dan itu tempat gue tidur alias kamar gue. walau menyeramkan, tapi gue udah mulai terbiasa dengan hal itu.

Ceita lainnya.
Satu kejadian yang sedikit menyeramkan lainya di alamin temen gue sekitar 3 bulan yang lalu. saat itu malam itu mati listrik. mati listrik dari sore, temen-temen pada berkumpul di sini sambil mengobrol ria. hanya ada penerangan berupa lilin dan lampu kecil dari hp yang bergantian di pakai sebagai penerangan. gue sadar kalo malam itu kami semua keterlalian berisik dan berbicara sedikit sompral. kaka yang waktu itu belom pulang ke rumahnya, melihat ada seseorang yang sedang melintas di ruang samping. gue pikir siapa juga, lagian semua orang lagi pada berkumpul semua disini. ahhh, perkataanya malah bikin parno gue aja. lama kelamaan suasana semakin sepi, karna mungkin udah pada cape ngebacot kagak jelas. gue sempet bilang "hati-hati loh, disini sering ada kejadian aneh..." tapi temen-temen gue kayaknya gak peduli sedikitpun.

Gue balik ya, kaka bergegas pulang. tersisa temen dan sodara. jauh banget dengan suasana tadi. tiba-tiba semua orang jadi pada parno sendiri. kagak tau napa. satu hal menggelikan pada malam itu adalah kami sepakat untuk tidur di depan pintu rumah. bawa kasur berukuran super gede dan di letakan persis di depan pintu banget. dengan alasan untuk mecegah maling masuk. padahal gue tau maksud sebernya adalah bisa langsung lari keluar kalo takut. 4 orang tidur dalam satu kasur di depan pintu, gokil banget gak sih. mau tidur aja masih aja rame, mulutnya mesti di sumpel dulu baru bisa diem. Rasa parno plus takut mulai kami rasain pas suasana jadi sepi. udah pada ngantuk jadi sepi deh. setiap 5 menit sekali gue menendang orang di pinggir gue buat ngecek apa dia udah tidur apa belom. tapi satu orang temen gue kok mulutnya kok gak bisa diem ya. "itu apa...itu..itu... itu apa..".. aduh apaan lagi ni anak berisik banget. suaranya maikin kenceng aja, dan lagi-lagi mengucapkan kata-kata yang sama "itu...itu.. itu apa..."... ah rese ni anak.. "berisik loe ah, udah deh tidur.." ucap gue sambil menutup semua badan gue dengan selimut. tapi gue jadi sedikit takut pas dia "apa itu... aduh mama... asstagfirullah... mama..." sambil nangis. dan lalu semuanya ketakutan. kali ini gue yakin kalo temen gue ngeluat sesuatu.

Gak pake lama, gue langsung telpon sodara gue yang lagi tidur di lantai 2. sodara gue yang satu ini urat takutnya akan hal hal kayak gini bisa di acungin jempol deh. "thom... thom.. turun.." .. "ada apaan sih ribut-ribut.." .. "udah jangan banyak tanya... cepetan turun...". suasana takut agak sedikit reda ketika sodara gue turun. dan lalu temen gue menceritakan tentang apa yang dia lihat. dia melihat kelebatan bayangan hitam yang keluar masuk ruang samping, dan lalu bayangan itu diam persis di depan temen gue dan memandangnya dengan menyeramkan. "ah elo sih pake ribut ribut tadi, pake ada yang bilang di gangguin setan india lagi" ucap gue sambil ketawa dengan muka masih kusut karna takut. berarti yang kaka and gue liat itu...!!! aduh apa lagi ini..

Menyeramkan tapi,.. trserah deh. sekarang gue udah hampir satu tahun lebih deh tinggal di rumah ini. dan gue udah mulai terbiasa dengan cerita-cerita baru di rumah ini. tapi buat kalian yang udah baca cerita gue ini, apa kalian pikir kalo ini menyeramkan ...???

About the Author : . Jangan tanya kenapa anak labil ini bisa menulis. Andra sangat menyukai Semua hal di bidang Informatika. Sesekali menulis Tentang Keseharian dan wawasan yang banyak di jumapainya.

8 comments:

  1. hadeuh, aku paling takut sama yg begini2an. Bisanya klo udh ada yg cerita kek beginian, jd ga berani ke kamar mandi, ga berani ke atas, dll. Takut T^T

    ReplyDelete
  2. @ phy :
    haha, kaka ni. andra yg disini gak segitunya. walau juga kadang takut

    ReplyDelete
  3. Hai sob!... saya justru lebih takut ketika perhati'in di blog ini ada 789 teman yang online..hehehee.. ternyata hanya..???!!!!

    But, keep smile sob! Kunjung balik yaaaa

    ReplyDelete
  4. Quote:
    --------------------------------------
    by : Andra Permana
    @ phy :
    haha, kaka ni. andra yg disini gak segitunya. walau kuga kadang takut
    --------------------------------------

    Gue juga pas kejadian itu takut banget brad. ngeri.

    ReplyDelete
  5. Quote:
    ------------------------------------------------------------
    by : Radian
    Gue juga kejadian itu takut banget brad. ngeri.
    ------------------------------------------------------------
    Ah gue biasa" aja tuh, walau kadang gue hampir jatoh karna lari pas turun tangga. haha

    ReplyDelete
  6. -_- palingan jadi parno di rumah sendiri nih, hehe

    ReplyDelete
  7. @ yang penting share :
    jadi ngeri ya, haha padahal cuman share.

    @ Siti Nurul Falah :
    kenapa mesti parno, tp makasih ya buat komenternya.

    ReplyDelete