Space Tersedia (Cantact Me)

Motivasi - Kunci Sukses

Ini adalah postingan ke 100 Blog nya Dunia si andra. dan di postingan gue ke seratus ini, gue mau Nulis sesuatu yang gak sekedar asal ceplos atau tulisan ngasal gue (biasa), namun untuk sekarang gue mau nulis sesuatu yang mungkin bisa sedikit bermanfaat untuk di baja. Sekalian, gue juga mau ngucapin Selamat menunaikan ibadah puasa kawan. sampai saat ini sih gue belom bocor puasanya. bagaimana dengan kalian?

Tentunya, yang gue tulis ini adalah doa dan harapan buat gue sendiri. motivasi buat gue sendiri. Kalian pernah berfikir gak, "Apa sih tujuan dari hidup kalian...???" saat di tanya dengan pertanyaan yang serupa gue menjawab "saya ingin sukses dalam hal apapun". yap, "SUKSES" siapa sih yang gak pengen sukses. dan yang gue tulis dan bagikan buat kalian semoga bermanfaat. sekarang coba kalian perhatikan tabel di bawah ini.

Masih bingung gak?, jadi begini tabel di atas gue anggap saja beberapa faktor yang dapat menunjang dalam meraih ke suksesan. itu gue isikan beberapa saja dan menurut gue itu adalah terpenting. disana bisa kita lihat untuk meraih sukses itu ada hal-hal yang harus kita lakukan dan juga kita perlukan, seperti :
  • Work : bekerja, untuk sukses kita memang harus bekerja, pemalas yang kerjanya cuman molor di kamar gue bisa pastikan hidupnya bakalan suram.
  • Knowledge : Ilmu Pengetahuan. itulah gunanya kita bersekolah, yaitu untuk mendapatkan ilmu, tanpa ilmu manusia itu kosong dan orang tak berilmu itu bisa di sebut pula Bodoh. 
  • Attitude atau Sikap, apa ini penting? perilaku kita bisa mempengaruhi faktor kesuksesan kita, kalo sikap kita baik maka kita bakal dapet kebaikan, dan juga sebaliknya.
  • Will : kemauan atau keinginan. nah yang satu ini, ini sama persis seperti bagaimana caranya biar perut kita kenyang, harus ada kemauan untuk memasukan makanan ke dalam mulut. sama halnya dengan meraih sukses, kita juga harus memiliki kemauan untuk merubah, memiliki keinginan untuk bekerja keras, dan tentunya memiliki keinginan untuk menjadi sukses itu sendiri.
  • Skill : Hal ini kini menjadi pertimbangan dalam dunia "bekerja" banyak perusahaan yang mengutamakan untuk mencari pegawainya yang ber'skill atau memiliki keahlian. 
  • Love : ada hubunganya gak sih sukses sama cinta? kalau kata gue sih sangat erat kaitanya. Seorang ayah yang mencintai keluarganya berambisi dengan keras untuk sukses demi membahagiakan keluarganya.atau mungkin ada di antara kalian yang sangat semangat sekali untuk meraih ke suksesan demi meraih cinta seseorang. so cinta itu buat gue bisa menjadi spirit kita untuk menggapai kesuksesan.

Kata-kata yang gue masukan lalu gue jumlahkan menurut urutan kata itu sndiri, misalnya saja "a" huruf pertama maka nilainya 1, misal "c" adalah huruf ketiga, maka nilainya 3. dan lalu gue jumlahkan dalam satu kata. Sekarang lihat mana yang nilainya paling besar di Kolom bagian Pertama (tidak termasuk kata yang gue pisah "love of god"). dan bisa kita lihat, yang memiliki nilai terbesar adalah "ATTITUDE" atau "SIKAP" (nilai : 100). memang sikaplah yang sangat berberan penting dalam meraih sukses. seperti yang gue jelaskan tadi di atas, bahwa apa yang kita raih adalah hasil dari apa yang kita lakukan. sikap dan perilaku yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik pula. Orang dengan perilaku baik justru akan menguntungkan dirinya sendiri karna di sukai banyak orang, dan dalam dirinyapun terdapat kebaikan kebaikan pula yang ia dapatkan dari sikapnya yang baik. Nah kalo orang yang sikap dan perilakunya buruk, contoh nya "maling" sesukses apapun maling itu, tetap saja keburukanlah yang nantinya akan ia dapatkan. karna ingat ada kehidupan setelah kita mati dan itu abadi. Surga untuk kebaikan dan neraka untuk keburukan. Sangat penting bukan perilaku dan sikap itu. "Sikap diri mencerminkan jati diri, dan itulah yang mereka lihat akan dirimu (andra)"

Diluar itu, Coba kita lihat satu kolom yang gue pisahkan, coba lihat "Love of God" yang artinya "Kecintaan Terhadap Tuhan" Nilainya lebih besar dari semua kata yang gue masukan (Nilai : 111). Kenapa gue pisahkan? karna biasanya mereka melupakan hal ini. seringkali juga mereka memisahkan hal ini dengan kehidupan mereka. padahal tuhanlah yang sbenarnya memberikan semuanya. ini hanya soal percaya atau tidak. tapi seharusnya kita harus percaya sepenuhnya kepada tuhan yang telah menciptakan kita dan alam semesta ini. Seberapa berat dan seberapa besar kamu berkorban untuk hal di dunia ini tetaplah tuhan yang berkehendak.Kecuali bila anda adalah orang yang tidak beragama (mampus aja loe masuk neraka). so Dari semua hal yang terpenting dalam meraih sukses adalah "ingat kepada tuhan" Teruslah berdoa kepadanya, karna memang cuman sama tuhan kita meminta.emang mau minta sama siapa lagi, sama Presiden? bisa apa sih presiden, paling cuman bisa rekaman bikin album doang. Jadilah orang beragama yang cinta terhadap tuhan. gue yakin seyakin yakinya (logat jawa) Tuhan bakal Mencintai kalian dan mengabulkan doa kalian untuk jadi orang yang sukses.

Ringkasan dari gue, sebelum otak gue nyuruh gue buat nulis yang aneh-aneh nih. Intinya adalah, dalam meraih sukses kita memerlukan semua yang gue tulis dalam tabel di atas dan bahkan masih banyak yang gak gue tulis yang kalian tau bisa membantu kalian meraih sukses. tapi yang terpenting yang ingin gue sampaikan adalah "KESEIMBANGAN". gue malah memberatkan untuk lebih berat ke arah Tuhan, karna idup kita di dunia ini sangat singkat dan lalu kita akan hidup kekal abadi di kehidupan sesudah dunia ini, yaitu akhirat. Apapun yang kalian lakukan di dunia ini akan menentukan tempat kita di akhirat nanti (SURGA ATAU NERAKA). Ingin sukses dengan hasil yang baik, maka raihlah dengan cara yang baik pula kawan. 

Ingat "Kita (manusia) yang berusaha dan Tuhanlah yang mementukan". Bekerja keras, Semangat, Pantang menyerah, dan jangan lupa berdoa yah.

Semoga yang gue tulis ini bermanfaat, maaf kalau yang gue tulis ini berbelit-belit atau bikin pusing, atau bahkan gue salah. mohon maaf, karna andra juga seseorang yang yang masih belajar, andra juga seorang manusia yang tidak luput dari kesalahan. Ambil yang baiknya dan buang yang jeleknya, yang penting jangan di tutup dulu browsernya (sering-sering kunjungi blog andra ini ya). 

Semoga bermanfaat. Terima Kasih.

Dari kata-kata
About the Author : . Jangan tanya kenapa anak labil ini bisa menulis. Andra sangat menyukai Semua hal di bidang Informatika. Sesekali menulis Tentang Keseharian dan wawasan yang banyak di jumapainya.

12 comments: