Space Tersedia (Cantact Me)

Andra and Blackberry

Mama: "andra taro bb nya, maenin bb terus..!!!"
Gue: "hahhhh..."
Mama: "mau mama banting bb kamu..??"
Gue: "..." (Pura-pura diem sambil maenin tai ayam pake lidi)
Mama: "hati-hati loh, di berita ada kejadian BB meledak.."
Gue: "emang kenapa gitu..??"
Mama: "berisik kalo meledak, nanti mama kaget"
Gue: " :-(" #gubrag

Antara gue sama BB, emang sekarang gak bisa di pisahin. Dimana ada andra pasti BB nya slalu nemenin. Keculi kalo ke kamar mandi doang, soalnya takdir emang kejam kalo bb itu takut banget sama aer #deritaBB. Perlakuan istimewa juga dapet lah. Setelah kejadian BB gue di copet beberapa bulan yang lalu sangat-sangat bikin gue parnoan. Sebernya bukan karna apa-apa, cuman fungsi sama data-data yang di dalamnya lah yang sangat penting, dari catetan harian (maklum dah pikun, kalender (jujur gue lupa hari ini hari apa ya?), dan juga data penting lainya. Lalu foto" alay yang ada di dalemnya, termasuk foto-foto alay brother-brother gue Thomas and Angga lagi pake baju sailormoon dengan fose menghadap ke arah yang sama dengan tangan sedikit ke atas dan nyengir aneh bak pahlawan bertopeng (film sinchan). Gue sih masih mending, kalo aja kalian tau, om Angga ini kalo udah udah pegang BB, dia gak bakal bumi langit, alay nya udah stadium akhir dah. #nyekil terus.

Lu kira gue alay dengan BB gue...??? Dan jawabanya "iyessss". Bbm'an sama doi, broadcast jakarta kebanjiran and promosi sabun colek, serta tak kalah serunya donlot dangdut via 4shared di opera mini. Mending gue alay, dari pada hape nya masih tutatitut dengan layar yang pelit warna sambil hampir mewek karna sms nya gak di bales. Hari gene sms'an doang. "#tittt.. Tiiiittt... Tiiiittt.." (Eh angkat dong, itu jam weker gue nyala.).

Doyan andoid kah? Android itu gak ada bbm nya bro/sis, jadi android gue cuman di bikin portable wifi lalu di taro di atas tv sampe meledak. Emang sih secara fungsi dan teknologi android sama iphone itu lebih and jauh banget sama BB. Tapi balik lagi, dengan BB gue bisa jadi bocah lagi, "..quehhh dagh sa 4LaY gieh... Cneng beeuuudddhhh dah"

Berminat dengan BB..?? Call gue dah. Ternyata andra itu termasuk Distribuutor BB terbesar di Jawa Barat and SGO Smartfren 1st sejawa barat. (Alah jadi prosmosi), gak apa-apa lah. Itung-itung iklan kaya di tv. So buat yang mau BB dengan harga murah atau berminat buat jualan BB, ayo beli di gue aja yah, (alah promosi lagi).

OM GOOGLE: "jangan kebanyak promosi wahay anak muda"
Gue: "aduh maaf om, maklum kebiasaan nyablak di toko"

Gue juga lebih banyak tau tentang BB dan isinya karna gue emang sehari" jualan BB. Banyak orang juga tanya tentang masalah BB nya. Katanya ada yang di cass trus gak nyala lagi (makanya bro jang kelewatan kalo ngecas, pake aki mobil segala). Ada yang gak bisa foto-foto (sebelum di foto mending loe cuci muka dulu, soalnya belek aja ngaruh sama pixel and overload karna overAlay. Beud.

Ini nih gue kasih sedikit tips, ini juga pertanyaan dari 100+ orang yang beli BB di gue setiap harinya. Yang insya allah bakal gue jawab, and semoga membantu.

*batre baru cas udah abis lagi
Jawaban: buka bantre, sambungkan lempengan kuning batre satu sama lain atau istilah kerenya di bikin konslet dulu and lalu cas kembali.

*sering nge hank
Bukan terlalu banyak aplikasi sebenernya, tapi di harapkan buat menyesuaikan dengan kapasitas ram nya. Sering nge hank bisa di karnakan: terlalu banyak aplikasi yang berjalan secara bersamaan, kalo gak di pake yang mending di close aja. Aplikasi yang memakan banyak memory saat running adalah facebbok, socialscope. Sering ngehang juga masih banyak penyebabnya. Bisa jadi karna udah terlalu lama atau ketidak cocokan aplikasi pihak ketiga dengan os yang kamu pake. Kalo menurut gue sih mending sewajarnya aja, jangan terlalu over masukin program aplikasi ke dalam bb kamu. Jangan kelewat lebay make nya.
Solusinya tinggal di wipe aja, atau kalo pengen lebih bagus ya di reload os.

*Tips
Secara rutin, kalo bisa 2 hari sekali cabut batre, tunggu sekitar 10 menit lah. Lalu pasang kembali batrenya.
- Setelah nyala ketikan ALT + L G L G, akan muncul event log, tekan menu pilih clear event log.
- masuk ke menu option cari saja mobile network, tekan menu lalu pilih "diagnostics test". nah setelah masuk tekan menu lagi lalu pilih "run". Tunggu sampe proses nya complete.
- masih di menu option, buat yang pake os 6 ke atas tinggal quick search aja, ketikan "host routing table" setelah ketemu dan masuk tekan menu dan pilin register now. Nanti bakal ada pesan masuk ke bb kita.

Oke itu seputar pertanyaan-pertanyaan yang sering di tanyain sama banyak orang dan sedikit tips dari gue. Kalo soal keluhan bb di colong or di copet mah itu tanya nya ke ki joko stupid aja. Yang namanya blackberry protect itu gak bisa ngejamin 100% kalo bb yang udah ilang bisa di track keberadaanya. Soalnya yang gue tau, di mana-mana copet atau orang nemu hp/bb pasti tu hp or bb langsung di matiin. Kalo udah mati ya udah yu dadah yu bye bye...

Setiap orang punya kebutuhanya masing-masing. Jaman sekarang smartphone itu udah jadi kebutuhan utama yang sangat umum. Entah untuk komunikasi, sosialisasi, alat bantu kerja, pengingat, ataupun cuman untuk gaya-gayaan. Tapi buat gue BB itu adalah buat BBM'an, jujur aja. Tanpa BBM BB itu gak ada apa-apanya dibandingkan android or iphone. Tapi karna itu, bisa jadi temen kalo bete, kalo lagi ribut ama doi kan si gue bisa sedikit ngaleor nyari-nyari mangsa buat di ajak ngobrol yang ujung-ujungnya ... Ha_=))_ha_=D_ha_=))_ha_=D_ha.

Buat sodara thomas : "bales woy bbm gue, lapangan tenis meja nya lipet aja dolo"
Buat om angga : "ah gak ada pesen buat lu om, gak aneh lu mah paling juga lagi pak ketumplak ketimpling"

Kalian gak pada tau yah, ini tuh malem minggu mamen, and gue cuman molor di dalem mobil sendirian. Tegahhhhhh cm aqoeeehhh...

Hahaha, geus ah lieur nulis teu puguh kieu (udah ah pusing nulis gak jelas). Bye bye sobri.
About the Author : . Jangan tanya kenapa anak labil ini bisa menulis. Andra sangat menyukai Semua hal di bidang Informatika. Sesekali menulis Tentang Keseharian dan wawasan yang banyak di jumapainya.

2 comments:

  1. Hahaha, yu mari cynt gue kan lagi proses meng six pack kan badan jadi bb gue taro tong sampah dulu

    Owh ia mau nanya mang, kalo bbm nya biar banyak kontak maho nya ky kk andra gmn caranya? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau tau? Sini gue bisikin langsung ke otak elu.

      Caranya gampang, tinggal tambahin itu tindikan di sebelah kanan, foto trus make dp..

      Delete