Space Tersedia (Cantact Me)

Kopi Tubruk #1

Gue : bu biasa kopi item gak pake gula,
Ibu warung : hahhhhh...?? (Muka bego)
Gue : bikin kopi bu, kopi item.. Tapi gak pake gula (nampang muka sadis tapi cool)
Ibu warung : aduh jang jeung saha, jeung karuhun..?? (Artinya : aduh buat siapa na, buat roh leluhur)
Gue : jeung aing bu, ges tong loba nanya, bikinin aja. (Artinya : buat saya bu)

Kebiasaan sama hobi baru gue emang gak bisa di cerna fikiran orang-orang di sekitar gue secara cepat. Di mulai dari kecintaan gue sama yang namanya coffee. Lain lagi sama cerita yang gue tulis yang berjudul "my espresso" ini cuman cerita ringan. Kenapa gue jadi suka coffee..?? Awalnya cuman so tau order minuman.

Dengan lantang gue ngomong sama waiters :
Gue : mas pesen espresso nya dong (so keren)
Pelayan : single apa double ka..??
"Mampus deh gue, secara walau gue tau artinya dalam bahasa inggris pun gue tetep kaga ngerti maksudnya gimana, tapi dengan wajah yg tetep so cool gue ngomong..."
Gue : "single aja mas" (soalnya lebih murah ketimbang double)

Saat itu mantan gue bilang :
Mantan : espresso itu sari coffee loh yank,.. (Secara dia itu coffee master + barista di sebuah coffee shop international)
Gue : oh iya aku tau ... ( Dengan muka bingung )

Setelah pesanan datang, cuman ada cangkir mini seukuran sloki dan sebuah snack choco chips. Gue pikir apaan ni. Dan setelah gue minum.. "Ya tuhan apa yang buat minuman sepahit ini di bandrol dengan harga 2 bungkus nasi padang plush rendang dan orange juice plush senyum manis butet (geje)". Disitu mantan gue jelasin sedikit tentang coffee espreso, sedikit ngerti walau gak paham (maksudnya gue tetep dodol).

Pait tapi Ngeunah (ungkapan bahasa sunda yang artinya : pahit tapi enak).
Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya ketagihan. Kalo di cerita yg gue tulis "My Espresso" gue berpuitis ria mengungkapkan isi coffee dalam secangkir coffee" tapi kali ini gue bilang blak-blakan aja kalo gue suka ama yg namanya original coffee sejak saat itu. Gue mulai mencoba coffee dari nusantara, lintong, gayo, toraja, sumbawa, flores,dan mulai hunting dari coffee shop ke coffee shop lainya. Semua itu mendukung karna beberapa teman gue bekerja sebagai barista (pembuat coffee).

*Gak sadar diri
Satu bulan kemudian, gue mesti nahan sakit, karna gue bandel minum coffee walau gue punya Magh kronis. Tapi gue tetep rutin minum coffee walau kadarnya sedikit di kurangin, paling enggak gak kayak tetangga kursi sebelah gue yang tiap hari nongrong di coffee store tapi pesenanya cuman Fress milk doang (bobo manis aja sama mama di rumah), niat busuknya kelamaan ketauan kalo dalam beberapa tahun dia ngincer salah satu barista di sana. Cuman sayang belum kesampean, kasian kamu nak. Aduh kenapa jadi rumpi gini ne...

Asal tau aja buat kalian yg cuman tau coffee sasetan di warung atau iklan. Coffee yang sebenernya di bikin gak sesimple itu, jenis coffee yang bener" enak itu di pilih dan di sortir, cara pembuatanya pun ada takaran dan waktu pembuatanya, dalam 30 detik menghasilkan sari coffee 30ml atau itu bisa di sebut "Espresso", lain lagi dengan takaran resteto dll. Yang pasti gue nemuin citarasa berbeda dalam secangkir coffee, and Pavorit gue "Double shot ice shake espresso". Yang kata baristanya "duh kenapa sih si andra kalo pesen kopi yang susah susah" kata si eri. Hahaha woles ri.

Mama : andra coffee siapa ini, pahit banget...??
Gue : coffee andra mah
Mama : aduh anak gue kesurupan
"Geger se kelurahan..."
Sent from my BlackBerry® smartphone

About the Author : . Jangan tanya kenapa anak labil ini bisa menulis. Andra sangat menyukai Semua hal di bidang Informatika. Sesekali menulis Tentang Keseharian dan wawasan yang banyak di jumapainya.

0 comments:

Komentari Tulisan Si Andra

Please Follow me on Twitter | Facebook | RSS Feed