Space Tersedia (Cantact Me)

Copet dalam Selimut

Niatnya emang udah mau pulang, mau jenguk ade yang baru cek'up dari dokter and sekalian karna ada yang mau gue bawa dari rumah mama. "oke deh thom, ntar jemput gue di rumahnya mama ya... pokonya kalo dah nyampe call gue aja..." ucap gue saat gue and thomas cabut dari rumah. gue sama thomas gak pergi bareng alias pergi masing-masing.

Sesampainya di rumah mama, walau agak buru-buru gue nyempetin untuk ngobrol-ngobrol dulu sama mama dan sekalian jenguk ade gue yang lagi sakit. ketawa-ketiwi bareng mama dan ade cukup mengobati rasa kangen gue sama keluarga. maklum karna gue jarang pulang ke rumah mama. Namun karna gue udah ada janji sama thomas, gue jadi gak jelas juga.

Niatnya sih cuman mau ngecek, siapa tau si thomas udah dateng or nungguin gue di deket kosan dia dulu. karna dia belom tau rumah nyokap gue. yang dia tau cuman deket kosannya yang juga deket rumah nyokap gue ada sebuah warung dengan nama yang cukup aneh "KIOS ASLINI" hahah, emang nama warung yang aneh. gue sih niatnya cuman mau ngecek apa si thomas dah nyampe sana atau belom. "mah, andra pinjem HP mama dolo ya, hp aku pulsanya abis..." tanyaku sama mama, karna gue lagi gak punya pulsa jadi gue pinjem hpnya mama buat call thomas disana. "yaudah bawa aja..." jawab mama.

Gak jauh gue jalan ke tempat itu, gue liat temen dari arah yang sama (pertigaan), keliatanya dia mau balik. satu arah ke tempat tujuan gue, gue sempet ngobrol dikit. matanya yang merah kusut, ditambah nada bicaranya yang sayu, plus cara jalannya yang sempoyongan bikin gue yakin kalo dia lagi mabok. Sebut saja namanya "RUNTAH" (dalam bahasa sunda yang artinya sampah) karna dia memang biasa di panggil seperti itu.
Tanganya yang gak mau diem bikin gue risih. tapi masih gue maklum karna tau dia lagi mabok, yang gue inget sih, dia nyoba pegang sisi sweeter gue, lebih spesifik ke arah saku samping sweeter gue dimana gue naro hp. lalu pas di jalan gue denger ringtoon Hp yang bunyi, oh mungkin ini sms balasan dari thomas. tapi gue masih gak connect apa itu suara hp nyokap gue atau bukan. tapi yang jelas gue denger ringtoon dari lagu Titanic. cuman betapa kagetnya gue pas gue tau kalo hp nyokap gue gak ada di saku. gue coba cari di sekeliling, tetep juga gak ada. tapi ko tadi ada suara ringtoon gt ya, padahal disitu cuman ada gue sama tuh orang alias si runtah. karna gue denger suara ringtoon itu dari badanya, makanya gue sempet geledah dia.

Ah gak mau berprasangka jelek dulu, apalagi sama temen kan. "bentar ya gue balik dulu, siapa tau gue ngejatohin di jalan..." ucap gue sambil berpura-pura. gak mungkin juga ketinggalan or jatoh di jalan, belom sampe 1 menit hp itu masih gue pegang kok. niat gue kerumah yaitu cuman mau tanyain sama mama. nyampe rumah gue bilang sama mama kalo hp tu ilang. gue coba calling ke nomor hp itu tapi gak ada jawaban dan bahkan gak aktiv, jelas kalo hp itu udah dimatiin. lalu gue tanya, apa ringtoon yang di pake. betapa kagetnya gue saat ade gue bilang kalo hp itu bunyi ringtoonya titanic.

Sangkaan gue makin mantep kalo tuh hp emang di copet dari kantong sweeter gue sama dia. karna :
  1. Tanganya secara gak gue sadar, sempet nyosor ke arah saku dimana gue taro tuh hp.
  2. Bunyi hp titani yang gue denger dari arah badanya. yang adalah ringtoon dari hp nyokap gue (saat itu gak ada siapa-siapa disitu) cuman ada gue and dia.
  3. Dia bilang kalo dia gak punya hp. kalo gak punya hp trus tadi itu ringtoon yang bunyi dari arah badanya/kantongnya bunyi ringtoon siapa.
  4. Faktor minuman keras, dia lagi mabok.
  5. pas gue cek ke tempat gue nyuruh dia nunggu dia kagak ada. alias emang sengaja kabur.
Gak lama kemudian Thomas dateng, gue bareng thomas nyoba nyari dia ke kosanya si runtah lalu ke tempat dia nongrong dan tempat-tempat laen cuman gak ketemu. tapi nyokap bilang "ya udahlah, bisa beli lagi ini...". tapi tetep aja gue ngerasa gak enak. ah emang dasar "Copet dalam Selimut". punya temen masih aja di embat. belom lupa gue sama kejadian kamar gue yang di bobol maling dan kedapatan kalo malingnya gue kenal pula. seakrang nambah satu orang yang bakal gue backlist dari daftar temen gue... hahaha.

Pesen gue buat temen-temen. "jangan tertipu penampilan dan jangan terlalu percaya kepada setiap orang, karna dia bisa menikam kita setiap saat". mending cari temen yang
emang bener jelas latar belakangnya. jangan sembarangan bertemen. karna jaman sekarang orang udah gak bisa bedain baik dan benar.

Gue kira begono sih, hehe... apapun yang terjadi, jadikanlah sebuah pelajaran yang sangat berarti. orang tolol gak jatoh ke dalam lubang untuk kedua kalinya. dan gue adalah orang tolol itu. :-) tanks ya udah baca.
About the Author : . Jangan tanya kenapa anak labil ini bisa menulis. Andra sangat menyukai Semua hal di bidang Informatika. Sesekali menulis Tentang Keseharian dan wawasan yang banyak di jumapainya.

14 comments:

  1. wah, bekal buat dluar yang baik neh :D

    ReplyDelete
  2. jadi intinya,,, WASPADALAH.. bagitu kata abang yg make topeng di tv :D

    ReplyDelete
  3. @thomas : gue kira "wasdapalah"... haha, dia juga gak pake topeng. and malah pake cadar... :-)

    ReplyDelete
  4. gada ampun untuk seorang maling.

    ReplyDelete
  5. Sangat menarik artikelnya, silahkan kunjungi balik ke blog saya..salam bloggers..

    ReplyDelete
  6. Euis Ryan :
    makasih, salam blogger.

    ReplyDelete
  7. sebuah pelajaran bagi kita semua.mantab

    ReplyDelete
  8. @zulfa : semoga aja seperti itu. thanks :-)

    ReplyDelete
  9. keren templatenya, mengingatkan sama master Choen nih..hihihihi

    ReplyDelete
  10. Hati hati aja mas andra, ingat kejahatan dapat terjadi dimana" & gak pandang bulu
    salam Blogging With ME

    ReplyDelete
  11. @beben koben :
    Wah master choen idola saya, cuman sayang
    decontructioncode nya tinggal kenangan. :-(

    Belom kesampaian saya bikin template kayak choen.
    thanks kang beben.

    ReplyDelete
  12. @cayun :
    yep, inget kata bang napi "WASDAPALAH.." hehe.

    ReplyDelete